Waspadai Angin Kencang, Warga Pulpis Diminta Berhati-hati Saat di Perjalanan

 Waspadai Angin Kencang, Warga Pulpis Diminta Berhati-hati Saat di Perjalanan

ilustrasi angin kencang (Net.)

Kaltengnews.co.id, PULANG PISAU – Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pulang Pisau Osa Maliki mengimbau kepada warga setempat, supaya dapat meningkatkan kewaspadaan terhadap angin kencang yang dibarengi hujan.

Menurut Osa, Angin kencang dibarengi guyuran hujan yang cukup lebat yang disertai kilat/petir, kerap terjadi di Wilayah Kabupaten Pulang Pisau dalam beberapa waktu terakhir ini memang perlu diwaspadai.

“Saat ini cuaca kita kadang-kadang hujan kadang panas namun malam bisa hujan sehingga menjadikan cuaca tidak menentu, apabila terjadi peningkatan angin maka bisa berimbas seperti pohon tumbang karena pemicunya angin tadi beserta hujan deras dan efek kerawanannya itu ada maka harus berhati-hati bagi warga apabila melakukan aktifitas keluar rumah,” imbau Osa, Selasa (07/03/2023)

Lanjut Dia, masyarakat yang sudah terlanjur melakukan perjalanan atau sedang bepergian, kemudian terjadi hujan lebat dan disertai angin kencang, kiranya warga bisa memperhatikan keselamatan diri dengan tidak berteduh dibawah pohon besar.

“Jika sudah dijalan dan terjadi hujan disertai angin kencang disertai kilat atau petir jangan berteduh dibawah pohon untuk menghindari pohon tumbang dan sambaran petir, kalau bisa bersegeralah cari tempat yang aman jika dekat dengan pohon besar agar menjauh,” ujar Dia.

Tak hanya sampai di situ, Dia juga menambahkan BPBD Pulpis juga sering melakukan pemangkasan terhadap pohon besar yang berada di pinggir jalan maupun pohon yang telah roboh. (DENNY/YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!