Warga Seruyan Diimbau Taat Bayar Pajak

 Warga Seruyan Diimbau Taat Bayar Pajak

FOTO : Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Zuli Eko Prasetyo.

KALTENGNEWS.co.id – KUALA PEMBUANG – Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat untuk taat membayar pajak, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Zuli Eko Prasetyo menyarankan kepada pemerintah daerah untuk memaksimalkan sosialisasi wajib pajak.

“Saya minta agar pemerintah daerah melalui dinas terkait bisa lebih gencar lagi mensosialisasikan wajib pajak kepada seluruh lapisasn masyarakat, ini penting guna meningkatkan kesadaran masyarakat itu sendiri,” katanya, Rabu (15/3/2023).

Eko menjelaskan, bahwa selama ini tingkat kesadaran masyarakat di Bumi Gawi Hatantiring ini untuk membayar pajak itu masih rendah, sehinga perlu adanya upaya dari pemerintah daerah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya untuk membayar pajak tepat waktu.

“Kami dari kalangan legislatif sangat menekankan hal ini, karena pajak ini mempunyai pengaruh yang sangat besaer pada kemajuan pembangunan daerah, karena pajak merupakan sumber dari pendapatan asli daerah atau PAD,” ujarnya,

Adapun menurutnya, sumber pajak yang perlu dimaksimalkan saat ini seperti Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Pajak tersebut menurutnya menjadi salah satu penyumbang terbesar PAD di Kabupaten Seruyan.

“Kita mengapresiasi dengan perjuangan pemerintah daerah saat ini dalam menggali PAD, namun kita juga tidak boleh lengah sedikit pun pada potensi PAD yang ada, harus kita maksimalkan terus, karena belajar dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya PAD kita masih jauh dari target capaian,” tandasnya (agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!