Warga Seruyan Diimbau Selalu Jaga Kesehatan

 Warga Seruyan Diimbau Selalu Jaga Kesehatan

FOTO : Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo.

KALTENGNEWS.co.id – KUALA PEMBUANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengingatkan seluruh lapisan masyarakat diwilayah setempat menjaga kondisi kesehatan, pasalnya cuaca saat ini sering berubah-ubah.

Dia mengatakan, saat ini cuaca di Seruyan sangat tidak menentu, dimana beberapa waktu belakangan ini sering terjadi hujan. Sehingga penting bagi masyarakat untuk terus waspada dan memperhatikan kondisi kesehatan.

“Cuaca di Seruyan sangat tidak menentu terkadang hujan dan terkadang panas, sehingga masyarakat perlu waspada terutama untuk menjaga kesehatan,” ujar Zuli Eko Prasetyo.

Lanjut disampaikannya, dengan perubahan cuaca yang terlalu cepat seperti saat ini misalnya hujan ke panas tentu potensi akan terserang penyakit itu ada, misalnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Flu dan Batuk dan sebagainya.

Politikus PDI Perjuangan itu menambahkan, untuk mengantisipasi potensi penyakit tersebut, masyarakat maupun dinas terkait juga harus bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan seperti saluran drainase yang biasanya jadi sarang nyamuk demam berdarah untuk berkembang biak.

“Selokan atau drainase perlu dilakukan pembersihan setiap waktu, ini sebagai salah satu upaya untuk mengantisipasi penyakit DBD, karena belakangan ini sangat banyak masyarakat di Seruyan yang terjangkit penyakit ini,” ujarnya.

Dalam menjaga kesehatan, ia juga mengimbau masyarakat untuk rajib berolahraga demi kebugaran tubuh, serta menjaga pola makan dan pola hidup sehat. (agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!