Warga Seruyan Diimbau Maksimalkan Lahan Tidur

 Warga Seruyan Diimbau Maksimalkan Lahan Tidur

FOTO : Wakil Ketua II DPRD Seruyan, Muhammad Aswin.

KALTENGNEWS.co.id – KUALA PEMBUANG – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Muhammad Aswin mendorong masyarakat khususnya di Kabupaten Seruyan untuk memanfaatkan lahan tidur salah satunya untuk lahan pertanian.

“Saya mendorong masyarakat yang mempunyai lahan yang tidak terguna atau lahan tidur itu untuk bisa dimanfaatkan, misalnya untuk lahan pertanian sehingga dapat meningkatkan perekonomian,” kata Aswin.

Dia mengungkapkan, di Kabupaten Seruyan saat ini masih banyak lahan masyarakat yang belum dimanfaatkan sama sekali dan hanya menjadi lahan tidur, sehingga sangat disayangkan jika dibiarkan begitu saja.

“Dalam hal ini saya juga mendorong kepada pemerintah daerah untuk ikut andil memperhatikan kondisi tersebut, saya sarankan bantu warga untuk memaksimalkan lahan tersebut,” ucapnya.

Dia mengharapkan pemerintah bisa ikut andil dalam membantu masyarakat mengelola lahan tidur tersebut, misalnya dengan menggencarkan program cetak sawah, maupun program pertanian lainnya.

Sehingga dengan begitu dapat memacu semangat masyarakat saat ini untuk menggarap lahan mereka sebagai ladang pertanian.

“Pertanian menurut saya program yang bagus di Seruyan, masyarakat bisa mencobanya dan hasilnya pun cukup menjanjikan jika ditekuni dan bersungguh-sungguh,” pungkasnya. (agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!