Wabup Lamandau Ajak ASN Beli Takjil di Pasar Ramadan

 Wabup Lamandau Ajak ASN Beli Takjil di Pasar Ramadan

FOTO : Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto (baju putih) saat berada di Pasar Ramadan.

KALTENGNEWS.co.id – Nanga Bulik – Guna membantu para UMKM dan pelaku usaha kuliner, sekaligus menggerakan roda perekonomian masyarakat, Wakil Bupati (Wabup) Lamandau, Riko Porwanto mengajak para Aparatur Sipil Negara (ASN) agar membeli takjil di Pasar Ramadan.

“Jadi saya mengimbau kepada ASN agar ikut membantu para UMKM dengan membeli takjil di Pasar Ramadan. Ini sebagai upaya kita untuk membantu jalannya perekonomian,” kata Wabup Riko di Nanga Bulik, Jumat, 24 Maret 2023.

Terpisah, Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan Kabupaten Lamandau, Penyang mengutarakan, bahwa lokasi untuk Pasar Ramadan tahun ini digelar di Halaman Masjid Baiturrahman Nanga Bulik. Lokasi tersebut dipilih dengan berbagai pertimbangan.

“Selain mudahnya akses, Masjid yang ada di Jalan Batu Betanggui tersebut memiliki lahan yang cukup luas,” bebernya.

Sebelumnya, lanjut dia, ada beberapa tempat yang akan dijadikan lokasi Pasar Ramadan, tetapi berdasarkan keputusan bersama dan petunjuk pimpinan, untuk lokasi Pasar Ramadan akhirnya dipilih di lokasi tersebut.

“Selain lokasi itu, kami persilahkan pelaku UMKM untuk menggelar jajanan kuliner khas bulan Ramadan di lokasi lain,” ucapnya.

Diketahui, selain lokasi yang kini dijadikan Pasar Ramadan (Halaman Masjid Baiturrahman Nanga Bulik), banyak juga pelaku UMKM menjajakan dagangannya di Taman Kuliner Trans Lokal, Nanga Bulik.

“Setiap tahunnya, pemburu takjil dan pelaku UMKM yang menggelar dagangannya di Pasar Ramadan terus mengalami peningkatan,” tandasnya.(fah/agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!