Verifikasi dan Update Data Penerima Bantuan

 Verifikasi dan Update Data Penerima Bantuan

FOTO : Sekda Lamandau Muhamad Irwansyah menghadiri acara sosialisasi penggunaan APAR di Kantor Satpol PP dan Damkar setempat.

KALTENGNEWS.co.id – Nanga Bulik – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lamandau, Muhamad Irwansyah meminta seluruh perangkat daerah agar memperhatikan verifikasi dan update data terkini bagi warga penerima bantuan.

“Khususnya bagi Dinsos, Camat hingga Lurah/Kades untuk terus update data bagi warga penrima Bantuan Sosial Tunai(BST), Bantuan Langsung Tunai (BLT), Dana Insentif Daerah (DID) dan lainnya,” pinta Sekda di Nanga Bulik. Rabu, 1 Maret 2023.

Verifikasi dan update data, lanjut Sekda, supaya tidak ada lagi warga yang semestinya memperoleh bantuan, namun tidak mendapatkannya. Sebaliknya warga yang tidak berhak malah mendapatkan bantuan sosial.

“Jangan sampai terjadi. Harus menjadi perhatian, sehingga bantuan yang dikucurkan benar-benar tepat sasaran,” bebernya.

Sebagai catatan, lanjut dia, contohnya pada penerima bantuan hibah permodalan UMKM, masih banyak yang belum merasakan. Dengan adanya verifikasi dan update data dana bantuan dari Pemerintah Pusat lebih maksimal, tepat sasaran dan dirasakan merata masyarakat luas.

“Sekarang update data terlalu banyak jenjangnya, atau penyaringannya, apabila ada terjadi perubahan alhasil membutuhkan waktu, harapannya bisa lebih efisien apabila daerah diberikan wewenang untuk merubah data secara langsung,” tandasnya.(fah/agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!