UMKM di Lamandau Kembali Dibantu Permodalan

 UMKM di Lamandau Kembali Dibantu Permodalan

FOTO : Bupati Lamandau Hendra Lesmana menyerahkan hibah permodalan kepada salah satu pelaku UMKM.

KALTENGNEWS.co.id – Nanga Bulik – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau kembali menyalurkan bantuan hibah permodalan kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di daerah setempat yang telah dinyatakan memenuhi syarat.

“Hari ini kembali kita serahkan bantuan hibah untuk masyarakat pelaku UMKM. Bantuan ini diberikan sebagai upaya pemerintah dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi dan penurunan tingkat inflasi,” ungkapnya saat acara penyerahan bantuan di GPU Lantang Torang Nanga Bulik. Jumat, 3 Maret 2023.

Dirinya menyebut, bantuan dana hibah yang diberikan itu adalah trigger atau pemicu supaya penggerak UMKM menjadi semangat membuat usahanya semakin maju dan semakin besar.

“Bantuan ini diberikan kepada pelaku UMKM untuk dapat digunakan sebagai modal mengembangkan usaha, sehingga diharapkan pelaku usaha UMKM menggunakan bantuan tersebut untuk belanja yang produktif,” harapnya.

Diketahui, untuk bantuan UMKM tahap IV tersebut, diserahkan kepada 448 pelaku usaha. Hanya saja, penyerahannya dilakukan dalam 2 sesi karena pertimbangan tempat. Sesi pertama diserahkan kepada 200 orang pelaku UMKM, dan sisanya akan diserahkan dalam waktu dekat.

Masing-masing penerima hibah akan mendapatkan bantuan permodalan sebesar Rp5 juta. Dalam acara tersebut, juga dilakukan penyerahan peralatan produksi kepada 16 kelompok usaha yang ada di Kabupaten Lamandau.(fah/agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!