Toilet SMPN 2 Sampit Berstandar Nasional

 Toilet SMPN 2 Sampit Berstandar Nasional

KALTENGNEWS.co.id – SAMPIT – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Sampit merupakan satu-satunya sekolah yang memiliki toilet berstandar nasional indonesia (SNI) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

“Toilet SNI ini sudah diresmikan dan mulai digunakan pada tahun ini, toilet ini merupakan bantuan dari Kementrian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek),” kata Kepala SMPN 2 Sampit, Abdurrahman, Senin 27 Maret 2023.

Sebelumnya, pihaknya mengajukan pengadaan toilet melalui penginputan data pokok pendidikan (dapodik) sekolah.

“Dan Alhamdulillah kami mendapatkan bantuan itu, toilet siswa, toilet siswi dan toilet guru. Jadi toiletnya bersih dan sudah sesuai dengan SNI,” tegasnya.

Diharapkan hal tersebut dapat membantu menunjang kesehatan peserta didik melalui kebersihan toilet. Karena faktor utama terciptanya kesehatan tubuh yakni berasal dari lingkungan.

“Maka dari itu juga kami harapkan peserta didik dan warga sekolah ikut menjaga kebersihan lingkungan, terutama kebersihan toilet yang sekarang ini sudah bagus bahkan SNI. Ini merupakan kebanggan juga bagi sekolah lantaran hanya di SMPN 2 yang ada toilet SNI di Kotim,” ucapnya. (agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!