Tingkatkan SDM Demi Layanan Prima

 Tingkatkan SDM Demi Layanan Prima

FOTO : Wakil Ketua II DPRD Seruyan, Muhammad Aswin.

KALTENGNEWS.co.id – KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mendorong Pemerintah Daerah agar meningkatkan kapasitas aparatur desa dan kecamatan yang ada di wilayah setempat.

Wakil Ketua II DPRD Seruyan, Muhammad Aswin mengatakan, kapasitas aparatur desa dan kecamatan sangat penting untuk ditingkatkan guna memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Dalam mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat tidak cukup jika hanya dilakukan oleh pemerintah daerah saja, tetapi juga perlu peran pemerintahan dibawahnya, yakni pemerintah desa dan kecamatan, oleh karena itu kami mendorong agar kapasitas aparatur di desa dan kecamatan juga ditingkatkan,” katanya.

Lebih lanjut Aswin mengungkapkan, permintaan peningkatan kapasitas aparatur desa dan kecamatan ini juga tidak lepas dari keinginan atau aspirasi masyarakat selama ini, khususnya dalam bidang pemerintahan.

Seperti di daerah pemilihan II (Dapil II) yang meliputi Kecamatan Danau Sembuluh, Hanau, Seruyan Raya dan Danau Seluluk, aspirasi terkait peningkatan kapasitas aparatur ini menjadi salah satu aspirasi prioritas masyarakat setempat dalam bidang pemerintahan pada saat reses DPRD Seruyan belum lama ini.

“Oleh karena itu saya harap saran dan permintaan ini dapat ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah, mengingat pemerintah desa dan kecamatan juga memiliki kontribusi yang cukup besar dalam majunya pembangunan kabupaten,” harapnya. (agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!