Tingkat Minat Dan Bakat Anak Muda Melalui Kompetisi Esport “Amat Litang CUP E-Football Dan FIFA PlayStation 4”

 Tingkat Minat Dan Bakat Anak Muda Melalui Kompetisi Esport “Amat Litang CUP E-Football Dan FIFA PlayStation 4”

FOTO : Ketua DPD PKS Kabupaten Katingan M. Ramadhani K. M Litang, saat foto bersama para juara dan atlet lainnya usai kegiatan kompetisi, di Sekretariat DPD PKS Kabupaten Katingan. 

 

KALTENGNEWS.co.id – KASONGAN – Esport  (ElektronikSport atau Egames) adalah salah satu cabang olahraga modern yang banyak digemari anak muda saat ini lebih khususnya di Kabupaten Katingan.

Pasalnya, jenis olahraga ini membutuhkan peralatan elektronik dalam prosesnya, misalnya Smartphone, Komputer, Laptop, PC, atau Konsol Game.  Untuk meningkatkan minat dan bakat anak muda tersebut, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Katingan M. Ramadhani K. M Litang mengelar sebuah kompetisi khususnya di Kota Kasongan.

Kompetisi ini dengan slogan “Amat Litang CUP E-Football Dan FIFA Reg Asia, PlayStation 4  tahun 2023”, di Sekretariat DPD PKS Kabupaten Katingan, pada Minggu 12 Maret 2023.

FOTO : Suasana saat para anak Muda mengikuti kegiatan kompetisi, di Sekretariat DPD PKS Kabupaten Katingan. 

 

“Saya sangat apresiasi sekali dengan adanya minat dan bakat anak muda dengan diikuti sebanyak 34 atlet. Jumlah tersebut saya rasa animo kaum anak muda di Bumi Penyang Hinje Simpei ini sangatlah besar bagi perkembangan dunia olahraga modern, salah satunya apa yang sudah kita laksanakan saat ini,” jelas M. Ramadhani K. M Litang.

Diungkapkan, Esport adalah masuk dalam kategori olahraga yang melibatkan motorik halus atau olahraga pikiran layaknya Catur dan Bridge. Tentu saja, pada setiap permainan dibutuhkan konsentrasi tinggi agar dapat fokus mencapai skor tertinggi.

Dengan demikian terlaksanakan kegiatan ini, menurutnya bisa dimanfatkan untuk persiapan mencari bibit atlet yang potensial mewakili daerah Kabupaten Katingan mengikuti ajang Porprov Kalteng yang rencananya dilaksanakan di Kota Sampit Kotawaringin Timur pada tahun 2023 ini.

“Hal seperti inilah yang membuat saya ingin menjadi Fasilitator untuk meningkatkan minat dan bakat anak muda Katingan dalam dunia olahraga. Kemudian,  dalam rangka menghindari kegiatan-kegiatan yang negatif, seperti pesta Miras, Narkoba dan lain nya. Alhamdulillah, kegiatan ini terlaksana atas dukungan dari  media fatner kami (Kai Ganteng  dan Do It Kupi Kasongan). Saya ucapkan banyak terimakasih atas dukungannya,”jelas Pemuda yang bakal mencalonkan diri sebagai Kandidat Ketua DPD KNPI Kabupaten Katingan tahun 2023 ini.

Perlu diketahui untuk para pemenang juara “Amat Litang CUP E-Football Dan

FIFA 2023 Reg Asia, PlayStation 4 yaitu :

Juara I E-Football PlayStation 4 atas nama dr. Bro, Juara II atas nama  DK Pucuk Jawaw dan juara III atas nama Place Nickname Razzy.

Kemudian, juara I dan II Up FIFA PlayStation 4 sekaligus diperebutkan atas nama Anjang_93,  dan juara III atas nama DK Rare.

(AS)

Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!