Tak Hanya Menjadi Simbol, Implementasi Adipura Harus Lebih Ditingkatkan 

 Tak Hanya Menjadi Simbol, Implementasi Adipura Harus Lebih Ditingkatkan 

FOTO : Ketua DPRD Palangka Raya Sigit K Yunianto, saat menyerahkan bingkisan kepada petugas kebersihan, pada acara syukuran anugerah Adipura. Foto Ist

Kaltengnews.co.id, Palangk Raya – Piala Adipura yang telah berhasil diraih Kota Palangka Raya, pada akhir pekan yang lalu, diarak keliling kota setempat.Tidaklah berlebih suka cita dalam mensyukuri penghargaan Adipura tersebut, mengingat penantian panjang Kota Palangka Raya selama 27 tahun, akhirnya bisa kembali terwujud.

“Keberhasilan meraih Adipura ini tentu kita apresiasi, dan kita berikan atensi dari buah hasil kinerja serta kerja keras Pemerintah Kota Palangka Raya bersama masyarakatnya, dalam semangat yang sama,”ungkap Ketua DPRD Palangka Raya Sigit K Yunianto, Sabtu (4/3/2023).

Dari semangat bersama itu lanjut Sigit, maka Pemerintah Kota Palangka Raya bersama masyarakatnya dapat kembali fokus melanjutkan berbagai program membangun pelestarian lingkungan dan kebersihan.

“Pertahankan apa yang sudah diraih. Lanjutkan program yang ada. Ingat, penghargaan yang diraih tidak hanya sebatas untuk simbol, tetapi harus berbuat apa yang mesti diimplementasikan,”ujarnya.

Perlu diingat pula tambah politikus PDI Perjuangan ini, bahwa sejatinya Adipura sebuah manifestasi berorientasi pada capaian lingkungan yang bersih. Karena itu apa yang menjadi tujuan Adipura benar benar terwujud disetiap lingkungan masyarakat.

Sementara itu disinggung peran penting petugas kebersihan atas capaian Adipura, menurut Sigit peran itu perlu diapresiasi dalam bentuk penghargaan.

“Kinerja petugas lapangan atau kebersihan perlu diberikan sebuah penghargaan. Seperti peningkatan pendapatan. Namun hal itu bisa dilakukan berdasarkan regulasi dan legalitas. Saya harap ditinjau ulang. Terutama perlunya peningkatan kesejahteraan petugas kebersihan.” pungkasnya.(Red/Vd/*)

 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!