Sugianto : Ada Beberapa Guru Mata Pelajaran Penting Yang Belum Terpenuhi Hingga Saat Ini

 Sugianto : Ada Beberapa Guru Mata Pelajaran Penting Yang Belum Terpenuhi Hingga Saat Ini

Foto : Anggota DPRD Katingan Dapil III Sugianto saat melaksanakan reses.

Kasongan – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Sugianto menyampaikan bahwa saat ini infrastruktur bangunan sekolah yang ada di wilayah hulu Kabupaten Katingan sudah cukup baik, namun hal yang kurang saat ini yaitu minimnya tenaga pendidik dalam hal ini guru.

Disampaikan Sugianto, rabu (8/3/2023) kepada sejumlah awak media bahwa untuk bangunan baik itu dari Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) sudah cukup baik, akan tetapi minimnya guru menjadi kekurangan saat ini.

“Minim nya guru saat ini menjadi kekurangan dalam dunia pendidikan diwilayah hulu saat ini,”Ungkap Sugianto.

Untuk guru-guru yang kurang saat ini yaitu, gutu agama, guru matematika dan guru bahasa inggris.

Belum terpenuhi nya guru dibeberapa bidang ini tentu menjadi perhatian tersendiri, mengingat untuk mencerdaskan anak bangsa sangat diperlukan lengkapnya tenaga pendidik.

Disebutkan Sugianto, bahwa minimnya tenaga pendidik ini detemuinya saat melakukan reses beberapa waktu lalu.

“Beberapa waktu lalu saya melakukan reses dan itulah fakta yang ditemui dilapangan, mininya guru-guru ini ditemui di wilayah Kecamatan Katingan Hulu dan Kecamatan Bukit Raya,”Ujarnya.

Lebih lanjut Sugianto menyebutkan, bahwa dengan belum terpebuhinya ketiga guru untuk tiga bidang itu bisa saja akan berdampak sulitnya siswa dibagian hulu untuk bersaing dengan siswa/i yang ada di ibukota Kabupaten dan daerah lainnya.

Untuk itu, legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini berharap agar pemerintah daerah bisa segera mencari solusi untuk pengadaan guru dalam bidang yang belum terpenuhi tersebut.

“Meskipun bukan PNS bisa saja ditugaskan guru bantu yang diberikan insentif sesuai dengan kebutuhannya,” pungkasnya.

(tri)

triokta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!