Srikandi Dewan Barsel ini Dukung Pengembangan Sektor Pariwisata 

 Srikandi Dewan Barsel ini Dukung Pengembangan Sektor Pariwisata 

FOTO : Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Tri Wahyuni.

Kaltengnews.co.id, BUNTOK – Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Tri Wahyuni meminta kepada pemerintah kabupaten (Pemkab) Barito Selatan agar dapat lebih optimal mengembangkan potensi pariwisata yang ada di wilayah setempat.

Menurut Dia, destinasi wisata di wilayah Kabupaten Barito Selatan sebenarnya tidak kalah dengan destinasi wisata yang ada di daerah-daerah lainnya. Hanya saja, promosi dan dukungan sarana-prasarana lah masih kurang dan sangat perlu untuk lebih ditingkatkan lagi.

“Ketika sektor pariwisata dapat dikembangkan dengan lebih maksimal, maka itu juga memiliki multi efek ke sektor usaha masyarakat sekitar. Tentunya, hal ini erat kaitannya sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya, Senin (20/03/2023).

Tri Wahyuni juga mengatakan apabila sektor pariwisata dikelola dengan lebih maksimal lagi, maka tentunya akan memberikan dampak positif pada peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) Barito Selatan.

“Untuk itu, saya sangat berharap kepada instansi dinas terkait agar dapat lebih mengoptimalkan pengembangan sektor pariwisata di wilayah ini,” ujarnya lagi.

Dia juga menambahkan ketika pariwisata di wilayah Kabupaten Barito Selatan semakin banyak dikenal oleh para wisatawan, maka tentunya akan berdampak juga pada usaha masyarakat, terlebih bagi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) lokal. Karena, sektor pariwisata erat kaitannya dengan sektor usaha masyarakat lokal. (Tomi/YS)

 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!