Sembilan Pejabat Baru Dilingkungan UPR Resmi Dilantik 

 Sembilan Pejabat Baru Dilingkungan UPR Resmi Dilantik 

FOTO : Rektor UPR Prof. Dr. Ir. Salampak Dohong, MS saat melantik 9 (sembilan) pejabat baru di lingkungan Universitas Palangka Raya, Senin (13/03/2023) pagi.

Kaltengnews.co.id, PALANGKA RAYA – Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Prof. Dr. Ir. Salampak Dohong, MS secara resmi melantik 9 (sembilan) pejabat baru di lingkungan UPR. Acara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Wakil Dekan, Wakil Direktur Pascasarjana, Kemahasiswaan dan Alumni, Sekertaris LP3MP dan Kepala UPT Bahasa berlangsung di Aula Rahan, Lantai 2 Gedung Rektorat UPR, Kota Palangka Raya, Senin (13/03/2023) pagi.

Adapun sembilan pejabat baru yang dilantik, yakni Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Teknik Dr. Budi Waluyo, ST, MT.; Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Fakultas Teknik Dr. Sutan Parasian Silitonga, STP., MT.; Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Teknik Amiany, ST., MT.; Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Kedokteran dr. Indria Augustina, M.Si.; Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Fakultas Kedokteran Dr. Trilianty Lestarisa,S.Si., M.Kes;

Kemudian, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Kedokteran dr. Ni Nyoman Sri Yuliani, SP.GK; Wakil Direktur Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Pascasarjana Prof. Dr. Petrus Poerwadi, MS.; Sekretaris Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu Pendidikan Dr. Noor Hamidah, ST., MUP.; serta Kepala Unit Pelaksana Teknis Bahasa Prof. Dr. Maria Arina Luardini, MA.

“Saya berharap, dengan dilantiknya pejabat baru ini bisa meningkatkan kerjasama yang baik dan mampu menyelesaikan permasalahan yang ada demi mencapai tujuan bersama dalam membangun perguruan tinggi,” ujar Prof. Salampak, usai memimpin acara pelantikan sejumlah pejabat utama di lingkungan UPR.

Lanjutnya, saat ini pengelolaan UPR sudah dalam bentuk Badan Layanan Umum (BLU) sehingga memiliki paradigma baru dan target-target Indikator Kinerja Utama (IKU) pun juga sudah berubah yang mana akan menjadi perhatian khusus untuk saat ini.

Ia juga mengutarakan Universitas Palangka Raya tengah berupaya untuk menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH). Dimana, hal tersebut memerlukan berbagai syarat ketentuan salah satunya yang menentukan adalah akreditasi program studi di universitas.

“Selain akreditasi adapun juga masa studi menjadi salah satu masalah kita saat ini. Kedepan, diharapkan mahasiswa bisa lulus dengan tepat waktu dalam menempuh program Strata Satu (S1). Karena, dengan naiknya akreditasi maka masa studi juga akan mengikuti. Ini juga menjadi pembahasan kami di tingkat pimpinan bagaimana masa studi selain bisa tepat waktu juga bisa dipersingkat tanpa menurunkan kualitas,” tandasnya.

Sekedar menginformasikan, acara pelantikan ditutup dengan rangkaian foto bersama dan ucapan selamat dari Rektor UPR diikuti oleh para undangan yang hadir pada kegiatan tersebut. (YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!