Sekolah Tunggu Jadwal Dibukanya PPDB

 Sekolah Tunggu Jadwal Dibukanya PPDB

KALTENGNEWS.co.id – SAMPIT – Penerimaan peserta didik baru (PPDB) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) hingga kini masih menunggu jadwal dari pemerintah. Sementara untuk jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA), beberapa sekolah sudah mulai melaksanakan penerimaan jalur prestasi.

“Kalau untuk jenjang SD, dan SMP sampai saat ini masih belum ada surat edaran terkait PPDB, jadi kita masih belum bisa melaksanakan penerimaan,” kata Kepala SMPN 2 Sampit, Abdurrahman, Senin 27 Maret 2023.

Namun demikian, pihaknya sudah mempersiapkan terkait PPDB tahun ini, baik kesiapan guru-guru maupun kesiapan ruangan kelas untuk calon peserta didik yang akan masuk di SMPN 2 Samapit.

“Sedangkan untuk sistem PPDB nya kemungkinan kami tidak jauh berbeda dari tahun lalu, bisa secara online bisa juga offline. Yang bersangkutan bisa langsung datang ke sekolah untuk meminta formulir pendaftaran dan penyerahan berkas,” ucapnya.

Tambah Abdurrahman, pihaknya tidak ada menargetkan berapa jumlah pendaftar. Yang pasti akan ada tim seleksi dalam penerimaan nanti, sehingga tidak semua yang mendaftar bisa masuk ke SMPN 2 Sampit.

“Karena memang SMPN 2 Sampit ini semakin tahun semakin banyak peminatnya, namun kami tidak bisa menerima semuanya karena keterbatasan ruangan kelas. Tahun lalu saja ada banyak yang terpaksa tidak kami terima,” pungkasnya. (agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!