Sejumlah TK/PAUD Ikuti Cerdas Ceria Ramadan

 Sejumlah TK/PAUD Ikuti Cerdas Ceria Ramadan

KALTENGNEWS.co.id – SAMPIT – Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melaksanakan kegiatan cerdas ceria Ramadhan, yang diikuti sejumlah sekolah di Kotim khususnya untuk jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)/TK dan Sekolah Dasar (SD).

“Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah, jadi ada beberapa kegiatan yang dilakukan rekam. Nanti hasilnya akan kami terbitkan di situs resmi Disdik Kotim dan juga beberapa media lokal,” kata Plt Kepala Disdik Kotim, Irfansyah, Selasa 28 Maret 2023.

Lanjutnya, kegiatan dilakukan hanya dua hari sejak 28 hingga 29 Maret 2023. Kegiatan yang singkat ini diharapkan mampu membuat para peserta memetik hikmahnya dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Dan juga semoga ini menambah amal baik anak-anak didik kita, sehingga Ramadan mereka diisi dengan kegiatan-kegiatan positif,” tegasnya.

Ia juga meminta agar sekolah-sekolah turut andil mengambil peran dalam perkembangan anak khususnya di bidang keagamaan, salah satunya dengan cara memberikan pembinaan selama bulan Ramadan, bisa melalui pesantren kilat maupun perlombaan-perlombaan keagamaan.

“Jangan sampai selama Ramadan anak-anak hanya dididik seperti biasanya dengan belajar di sekolah tentang pengetahuan umum, namun kami harapkan pendidikan keagamaan lebih diperbanyak di bulan Ramadan ini,” pungkasnya. (agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!