Sejumlah Infrastruktur Jalan Pertanian Perlu Perbaikan

 Sejumlah Infrastruktur Jalan Pertanian Perlu Perbaikan

FOTO: Legislator DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Pardamean Gultom

Kaltengnews.co.id, SAMPIT – Legislator DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Pardamean Gultom meminta kepada pemerintah kabupaten agar dapat memperbaiki dan meningkatkan jalan pertanian atau jalan usaha tani. Hal ini dikarenakan sangat dibutuhkan masyarakat.

“Saya mendapat aspirasi masyarakat dari beberapa desa, seperti di Kecamatan Cempaga Hulu, Cempaga dan Kota Besi. Mereka sangat berharap pemerintah daerah dapat membantu memperbaiki dan meningkatkan jalan usaha tani karena banyak yang kondisinya rusak,” ujar Dia, Minggu (12/03/2023).

Dia berharap aspirasi yang disampaikan warga ini menjadi perhatian, karena sangat dibutuhkan untuk menunjang perekonomian masyarakat di bidang pertanian. Kondisi jalan pertanian yang rusak cukup menghambat aktivitas petani padahal jalan tersebut sangat dibutuhkan untuk kegiatan sehari-hari ke sawah atau kebun, termasuk untuk mengangkut hasil panen.

“Selain kondisi jalan pertanian yang rusak, masyarakat juga meminta dilakukan pembenahan saluran irigasi di lahan pertanian masyarakat, dengan tujuan agar pengairan menjadi lebih baik, sehingga berdampak pada tingkat kesuburan tanaman,” ujar Dia lagi.

Dia juga mendorong pemerintah kabupaten meningkatkan perhatian terhadap bidang pertanian. Hingga saat ini, sebagian besar masyarakat menggantungkan hidupnya dari hasil pertanian. Dan sektor ini juga dinilai masih sangat menjanjikan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya melihat permintaan bahan pangan terus meningkat seiring terus bertambahnya jumlah penduduk di daerah ini. Dengan adanya dukungan pemerintah, para petani dapat terus meningkatkan produktivitas pertanian mereka. Tidak hanya dari kuantitas, peningkatan juga harus terus didorong dalam hal kualitas produk pertaniannya,” tandas Dia. (TBK/YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!