Sebanyak 100 Orang Mengikuti Diklat Desainer Grafis Muda di Lamandau

 Sebanyak 100 Orang Mengikuti Diklat Desainer Grafis Muda di Lamandau

FOTO : Bupati Lamandau Hendra Lesmana menyapa sejumlah peserta Diklat Desainer Grafis Muda.

KALTENGNEWS.co.id – Nanga Bulik – Sebanyak 100 orang peserta mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat) ‘Desainer Grafis Muda’ yang digelar Kementerian Perindustrian RI bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau.

Bupati Lamandau, Hendra Lesmana mengatakan, dengan adanya diklat desainer grafis tersebut dinilai sangat berguna bagi pemuda di Lamandau. Selain sebagai upaya untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) juga sebagai pengembangan dan meningkatkan kreatifitas para peserta.

“Pemkab Lamandau tentu akan mendorong para peserta untuk menumbuhkan jiwa wirausaha, dan terus mendukung adanya pelatihan tersebut sebagai upaya untuk menumbuhkan kreatifitas anak muda disini,” ucapnya di Nanga Bulik, Minggu, 19 Maret 2023.

Terpisah, Anggota DPR RI Komisi VII Dapil Kalteng, Mukhtaruddin mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan dari Kemenperin dan DPR RI Komisi VII bersama Pemkab Lamandau, dan diklat desain grafis muda tersebut merupakan angkatan 6 dan 7 yang diikuti 100 peserta.

“Pelatihan desainer grafis muda tersebut digelar sebagai wujud nyata peran serta pemerintah dalam menyiapkan tenaga kerja industri kompeten sesuai kebutuhan industri. Kita ketahui prospek kerja di bidang desain grafis di era digital sangat terbuka. Hampir semua brand akan mempromosikan diri, baik secara offline maupun online,” ujarnya.

Ditambahkannya, desain grafis ini sangat berpengaruh besar terhadap visual sebuah brand. Keberadaannya sangat berpengaruh terhadap imej sebuah perusahaan atau organisasi tersebut.

“Saya berharap kegiatan-kegiatan seperti ini semakin diperbanyak lagi, guna untuk peningkatan SDM di wilayah Kalimantan ini lebih produktif,” bebernya.

Selain itu, Mukhtaruddin juga mengingatkan agar peserta bisa benar-benar memanfaatkan diklat tersebut sebagai sarana menambah wawasan dan meningkatkan kreatifitas sehingga ilmu yang di dapat bisa benar-benar bermanfaat.

“Semoga dengan adanya pelatihan ini bisa benar-benar bermanfaat dan para peserta bisa membuka lapangan kerja bagi dirinya sendiri dan orang banyak,” harapnya.(fah/agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!