Rencana Pembangunan Kandang Ayam Broiler Berkapasitas 40.000 Ekor Disambut Baik Legislator DPRD Kalteng

 Rencana Pembangunan Kandang Ayam Broiler Berkapasitas 40.000 Ekor Disambut Baik Legislator DPRD Kalteng

FOTO : Anggota Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Natalia, ST

Kaltengnews.co.id, PALANGKA RAYA – Anggota Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) membidangi Sumber Daya Alam (SDA) dan Perekonomian, Natalia, ST menyambut baik adanya rencana dari pemerintah provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah untuk membangun kandang ayam broiler.

Sekedar menginformasikan, adapun rencana lokasi pembangunan kandang ayam boiler ini akan dibangun di wilayah Bukit Tangkiling Km38 dengan anggaran sebesar Rp4 Milyar. Diharapkan, melalui pembangunan kandang ayam berkapasitas 40.000 ekor ini bisa menjadi salah satu sumber alternatif pendapatan asli daerah (PAD) Kalimantan Tengah.

“Saya sangat mengapresiasi atas Rencana Pemprov Kalimantan Tengah untuk membangun kandang ayam boiler. Diharapkan, melalui pembangunan kandang ayam broiler, maka kita tidak perlu lagi mengambil suplay dari luar daerah,” ujarnya, Jumat (10/03/2023).

Lanjut Srikandi Partai Hanura Kalteng ini juga mengatakan berdasarkan informasi, kandang ayam yang akan dibangun ini berkapasitas 40.000 ekor. Selain itu, ia berharap dengan pembangunan kandang ayam broiler ini, maka ketahanan pangan di Kalimantan Tengah dapat semakin kuat.

“Jadi itu bisa memenuhi kebutuhan ayam di pasar khususnya wilayah Kalimantan Tengah. saya juga mengharapkan dengan adanya pembangunan kandang ayam broiler, kedepan bisa menambah pendapatan asli daerah (PAD) Kalimantan Tengah, terlebih pihak pengelola mampu membuat label merek dengan kualitas yang baik,” tandasnya. (YS)

 

 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!