Puskesmas Bulik Gelar Lokakarya Lintas Sektoral

 Puskesmas Bulik Gelar Lokakarya Lintas Sektoral

FOTO : UPTD Puskesmas Bulik mengadakan kegiatan lokakarya mini lintas sektoral.

KALTENGNEWS.co.id – Nanga Bulik – Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Bulik mengadakan kegiatan lokakarya mini program lintas sektoral tingkat Kecamatan Bulik. Jumat, 3 Maret 2023.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lamandau, Rosmawati mengatakan, kegiatan itu digelar dalam rangka meningkatkan sinergi lintas sektoral. Diantaranya PKK, pihak kelurahan, kecamatan, karang taruna RT dan RW.

Dalam penyelenggaraan program kesehatan yang digagas oleh UPT Puskesmas Bulik, kegiatan kesehatan tersebut harapnya bisa didukung oleh masyarakat dan pemangku kebijakan di daerah Kelurahan Nanga Bulik.

“Masalah kesehatan ini kan tidak bisa ditangani sendiri, maka dari itu diperlukan sinergitas antara semua lini untuk menciptakan masyarakat sehat dan kelurahan yang sehat,” ungkap Rosmawati.

Di tempat yang sama, Kepala UPTD Puskesmas Bulik, A’an Firdianto Mengungkapkan, dengan adanya lokakarya tersebut para pemangku kebijakan di Kelurahan Nanga Bulik bisa mendukung program yang dijalankan puskesmas.

Selain itu, ia berharap masyarakat Kelurahan Nanga Bulik juga bisa membantu menyukseskan program UPTD Puskesmas Bulik, seperti menyukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN).

“Kita sendiri selaku Fasilitas Layanan Kesehatan selalu berupaya meningkatkan Standar Pelayanan, agar masyarakat Kelurahan Nanga Bulik bisa terlayani dengan baik ketika berurusan dengan masalah kesehatan,” tandasnya.(fah/agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!