Profesional dan Terdepan dalam Melayani, Apotek Kahanjak Medika Tawarkan Konsep Berbeda

 Profesional dan Terdepan dalam Melayani, Apotek Kahanjak Medika Tawarkan Konsep Berbeda

FOTO :  Acara Syukuran Keluarga, pemotongan nasi tumpeng dan malam ramah tamah sehari sebelum Grand Opening Apotek Kahanjak Medika. Kegiatan dilaksanakan Rabu (01/03/2023) malam.

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Ditengah meningkatnya kebutuhan masyarakat atas layanan kesehatan yang prima dan terjangkau, Apotek Kahanjak Medika yang berlokasi di Jalan Beliang Induk No. 28 B, Kota Palangka Raya kini hadir dengan menawarkan konsep yang berbeda.

Grand Opening Apotek Kahanjak Medika resmi dibuka, pada hari Kamis (02/03/2023). Dimana, pembukaan ditandai dengan pemeriksaan kesehatan secara gratis bagi 50 orang pendaftar.

Menurut Owner yang juga sekaligus Apoteker dari Apotek Kahanjak Medika, apt. Shanastasia S., S.Farm., menyampaikan sesuai tagline dari Apotek Kahanjak Medika, yakni “Profesional dan Terdepan Dalam Melayani” maksudnya selalu berupaya untuk memberikan pelayanan optimal, prima dan profesional, ramah tamah kepada pasien, serta lebih pentingnya lagi terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat di Kota Cantik Palangka Raya ini.

“Filosofi kata ‘Kahanjak’ sendiri dari nama apotek ini, artinya adalah gembira. Dimana, maksudnya ‘hati yang gembira adalah obat’, maka dari itu saya pun berharap bagi pengunjung atau pasien yang akan datang mampir untuk masuk maupun keluar dari apotek ini, bisa selalu dalam keadaan hati yang bergembira dan senang,” ujar Shanas sapaan akrabnya ini.

Apoteker Muda Berparas Cantik berusia 25 tahun, lulusan S1 dari Jurusan Farmasi Universitas Brawijaya (UB) Malang ini juga bercerita sebelum memutuskan untuk memulai usaha ini, ia juga telah mengenyam pendidikan profesi apoteker di Jurusan Farmasi Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung selama 1 tahun.

Selanjutnya, saat ia menjalani pendidikan profesi apoteker, ia juga pernah menimba pengalaman di salah satu apotek ternama di Kota Bandung, Jawa Barat, pernah juga bekerja di salah satu perusahaan farmasi, dan pernah magang di salah satu rumah sakit di Kota Bandung.

“Dari beberapa pengalaman, serta adanya dorongan dari pihak keluarga, utamanya dari kedua orang tua yang keduanya merupakan akademisi dan guru besar di UPR yang menginginkan saya untuk menjalani usaha keluarga, serta secara kebetulan juga kakak kandung saya juga adalah seorang dokter Spesialis Neurologi, yakni dr. Sarita Sarchis, Sp., N., maka dari itulah saya pun akhirnya memutuskan untuk mengimplementasikan ilmu pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki, dengan membuka Apotek Kahanjak Medika ini,” terangnya.

Shanas juga menyebutkan pada Apotek Kahanjak Medika ini juga melayani Praktek Dokter Umum; Pengobatan Rawat Jalan; Pengobatan Mandiri (Swamedikasi); Pelayanan Resep Obat; Suntik KB; Cabut Kuku; Rawat dan Jahit Luka; Suntik Vitamin; Terapi Uap Asthma; Surat Keterangan Dokter; Tes Buta Warna; Surat Keterangan Tidak Buta Warna.

Kemudian, Konsultasi Obat bersama Apoteker, Telemedicine/Telefarmasi (Layanan Telepon/Video Call); Cek Tekanan Darah, Gula Darah, Asam Urat, Kolesterol, Oksigen dalam Darah, BMI; serta Home Visite/Layanan ke Rumah Pasien.

“Beberapa bentuk layanan dimaksud, tentunya akan ditangani langsung oleh tenaga profesional dan berkompeten dibidangnya. Sementara ini sudah ada 2 dokter umum yang akan berpraktek disini, bahkan kedepan rencananya Apotek Kahanjak Medika akan membuka praktek dokter spesialis,” kata Shanas menambahkan.

Sekedar menginformasikan, apt. Shanastasia S., S.Farm., ini merupakan buah hati (anak kedua/anak bungsu, red) dari pasangan orang tua ibu Prof. Dr. Ir. Yetrie Ludang, MP (Guru Besar Ilmu Lingkungan UPR) dan ayah Dr. Ir. Herry Palangka Jaya (Dosen Jurusan Teknologi Industri Pertanian Faperta UPR); serta memiliki kakak kandung perempuan yakni dr. Sarita Sarchis, Sp., N., (Dokter Spesialis di RS. Bhayangkara TK. III PALANGKA RAYA POLDA KALTENG dan RS ISLAM PKU MUHAMMADIYAH PALANGKA RAYA).

Sebelum resmi dibuka, pihak keluarga juga melaksanakan kegiatan ibadah ucapan syukur, pemotongan nasi tumpeng dan malam ramah tamah.(YS)

 

 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!