Pemkab Lamandau Peroleh Penghargaan dari KPPN

 Pemkab Lamandau Peroleh Penghargaan dari KPPN

FOTO : Bupati Hendra Lesmana menerima kunjungan kerja Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Tipe IIA Pangkalan Bun.

KALTENGNEWS.co.id – Nanga Bulik – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau berhasil meraih penghargaan sebagai ‘Pemerintah Daerah Tercepat Pertama dalam Pengajuan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Tahun Anggaran 2022’ dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tipe IIA Pangkalan Bun.

Bupati Lamandau, Hendra Lesmana mengatakan, penghargaan yang diterima oleh Pemkab Lamandau tersebut menjadi semangat seluruh stakeholder di lingkup Pemkab setempat untuk senatiasa berkerja lebih baik lagi.

“Penghargaan tersebut menjadi berkah untuk dan menjadi semangat bagi kami untuk bekerja lebih baik lagi,” kata Bupati Hendra saat dikonfirmasi pada, Selasa, 21 Maret 2023.

Hendra menuturkan, raihan penghargaan itu tidak terlepas dari koordinasi dan kolabarasi dengan seluruh OPD yang mendapatkan DAK tersebut. Terlebih pihaknya selalu menekankan agar OPD yang bersangkutan bekerja dengan maksimal.

“Kunci sukses memang koordinasi dan kolaborasi. Jadi ketika tahun pertama kita menerima DAK, artinya di tahun pertama kita sudah melakukan koordinasi dengan OPD yang mendapatkan DAK agar semuanya tepat waktu mulai syarat penyalurannya dan yang lainnya,” bebernya.

Terpisah, Kepala KPPN IIA Pangkalan Bun, Indra Karunia Dewanti mengatakan, penghargaan tersebut diberikan kepada satuan kerja (Satker) yang memiliki nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) terbaik.

“Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada Satker yang telah melaksanakan kinerja dengan baik,” ujarnya.

Dijelaskan Indra, IKPA merupakan indikator yang ditetapkan oleh Kementerian Keuangan selaku Bendahara Umum Negara (BUN) untuk mengukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja Kementerian Negara atau Lembaga.

“IKPA digunakan sebagai alat monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan anggaran,” tandasnya.(fah/agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!