Pemkab Lamandau Dukung Kegiatan Sosial Keagamaan

 Pemkab Lamandau Dukung Kegiatan Sosial Keagamaan

FOTO : Bupati Lamandau Hendra Lesmana menyalami sejumlah tokoh masyarakat saat menghadiri pengajian di Masjid Nurul Hikmah Desa Perigi Raya.

KALTENGNEWS.co.id – Nanga Bulik – Bupati Hendra Lesmana mendukung masyarakat Lamandau atas pelaksanaan kegiatan-kegiatan sosial keagamaan dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan umat beragama di kabupaten berjuluk Bumi Bahaum Bakuba ini.

Hal itu disampaikan oleh orang nomor satu di Kabupaten Lamandau saat menghadiri Pengajian Akbar yang digelar oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) dalam rangka peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW dan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan di Masjid Nurul Hikmah Desa Perigi Raya, Kecamatan Bulik.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Takmir Masjid dan masyarakat Desa Perigi Raya yang telah secara swadaya menyelenggarakan peringatan hari-hari besar keagamaaan,” ungkap Hendra Lesmana di Nanga Bulik. Rabu, 8 Maret 2023.

Menurutnya, semakin banyak majelis ilmu dan majelis selawat serta kegiatan-kegiatan syiar agama Islam akan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan umat. Pembangunan di Kabupaten Lamandau harus beriringan dengan pembangunan karakter jiwa masyarakat.

“Semakin baik keimanan dan ketaqwaan masyarakat upaya untuk membangun daerah juga bisa terwujud,” sebutnya.

Ditambahkan Bupati, salah satu kunci keberhasilan pembanguanan suatu daerah adalah terciptanya kerukunan, keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), hal itu dapat dibangun dengan memperbanyak kegiatan keagamaan dilingkungan masyarakat.

“Ini menjadi kunci pembangunan, kondusifitas menjadi poin penting dalam membangun suatu daerah,” pungkasnya.(fah/agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!