Pemerintah Diminta Bantu Pemasaran UMKM

 Pemerintah Diminta Bantu Pemasaran UMKM

FOTO : Wakil Ketua II DPRD Seruyan, Muhammad Aswin.

KALTENGNEWS.co.id – KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) agar membantu pemasaran setiap produk dari Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) masyarakat.

Wakil Ketua II DPRD Seruyan, Muhammad Aswin mengatakan, peran dari Diskoperindag sangat dibutuhkan dalam hal membantu para UMKM memperluas jaringan pemasaran tersebut, disamping adanya upaya dari pelaku usaha itu sendiri untuk melakukan terobosan serta inovasi.

“Saat ini kan kendala UMKM itu yakni pada pemasaran produk mereka, jaringan pemasaran mereka masih skala kecil atau lokal saja, sehingga perlu peran pemerintah dalam hal ini Diskoperindag untuk membantu menyebar luaskan,” kata Aswin.

Menindaklanjuti persoalan ini menurutnya, sewaktu pembahasan anggaran dan lain sebagainya antara legislatif dan eksekutif tak jarang pihaknya menyuarakan hal demikian, Diskoperindag agar bisa memperhatikan masalah tersebut misalnya dengan menyelenggarakan pameran lokal untuk memperkenalkan produk UMKM masyarakat.

“Dengan adanya terobosan seperti itu diharapkan dapat jadi solusi, sehingga produk UMKM itu bisa lebih eksis dan harapannya dapat dikenal hingga luar daerah,” pungkasnya.

Politikus partas Nasional Demokrat (NasDem) itu menambahkan, dalam memperluas jaringan pemasaran ia juga menyarankan pelaku usaha untuk memanfaatkan media sosial sebagai sarana promosi. Kendati demikian, Diskoperindag juga harus membantu dalam hal ini, yakni dengan cara membetikan pembinaan. (agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!