Pemda Diminta Tetap Fokus Tingkatan Layanan Pendidikan di Daerah Pelosok Kalteng 

 Pemda Diminta Tetap Fokus Tingkatan Layanan Pendidikan di Daerah Pelosok Kalteng 

FOTO : Wakil Rakyat asal Dapil Kalteng I meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Gunung Mas, Sengkon, SE.

Kaltengnews.co.id, PALANGKA RAYA – Jajaran DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) meminta kepada pemerintah daerah (Pemda) di seluruh wilayah Kalimantan Tengah, supaya dapat tetap fokus meningkatkan layanan pendidikan di setiap daerah. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Wakil Rakyat asal Dapil Kalteng I meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Gunung Mas, Sengkon, SE.,

Legislator dari Fraksi GP4H DPRD Kalteng ini juga menyebutkan sampai sekarang ini masih banyak berbagai permasalahan di sektor pendidikan yang perlu mendapat perhatian dari pemerintah. Misalnya, peningkatan sarana prasarana (Sapras); pembangunan dan perbaikan gedung sekolah; hingga pemerataan tenaga guru yang dianggap masih kurang di sejumlah daerah.

“Berbagai pesoalan pada sektor pendidikan di Kalimantan Tengah, masih menjadi PR dari pemerintah daerah. Karena, sektor ini sangat erat kaitannya dalam upaya mempersiapkan SDM lokal,” ujar Sekretaris Komisi II DPRD Kalteng ini, Selasa (21/03/2023).

Sengkon mengatakan berdasarkan hasil kunjungan reses perseorangan ke Dapil Kalteng I pada beberapa waktu lalu, rata-rata masyarakat di desa yang dikunjungi menyampaikan aspirasi, usulan maupun keluhan di sektor pendidikan.

“Mulai dari tingkat satuan pendidikan anak usia dini (PAUD), SD, SMP bahkan SMA/SMK meminta kepada DPRD Kalteng untuk turut serta menyuarakan aspirasi tersebut. Karena, mereka (masyarakat,red) saat ini memang benar-benar mendambakan adanya  peningkatan layanan pendidikan, dalam rangka mempersiapkan SDM lokal unggul dan berdaya saing tinggi,” ungkapnya.

Selebihnya, Ketua DPW Partai PERINDO Kalteng mengutarakan apabila satuan pendidikan memiliki sarana dan prasarana serta keberadaan guru yang memadai, maka tentunya proses pembelajaran atau transfer ilmu akan berjalan lancar. Sehingga, dari situ akan tercipta SDM unggul yang memiliki daya saing kedepan di seluruh wilayah Kalimantan Tengah.

“Kita pun turut mendorong agar pemda benar-benar bisa fokus memperhatikan sektor pendidikan di Kalteng. Tentu kita tidak mau daerah ini jauh tertinggal dari provinsi lain. Pastinya kita akan selalu mendukung upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan sektor pendidikan untuk kemajuan Kalimantan Tengah kedepan,” tandasnya. (YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!