Memelihara Persatuan dan Kesatuan Bangsa Menjadi Tanggungjawab Bersama

 Memelihara Persatuan dan Kesatuan Bangsa Menjadi Tanggungjawab Bersama

FOTO: Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Nadie Enggon, S.Pd

Kaltengnews.co.id, SAMPITSeluruh komponen masyarakat di wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) hendaknya dapat secara sadar dan bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan, sekaligus pula menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi dan sikap saling tenggang rasa. Demikian disampaikan oleh Anggota DPRD Kotim, Nadie Enggon, S.Pd.,

Wakil Rakyat asal Dapil Kotim V, meliputi Kecamatan Parenggean, Telaga Antang, Antang Kalang, Bukit Santuai, Tualan Hulu ini juga mengingatkan kepada seluruh komponen masyarakat di wilayah setempat agar tidak mudah diadu domba oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

“Masyarakat jangan mau diadu domba dan terpancing masuk kedalam konflik yang tujuannya memecah belah persatuan dan kesatuan. Ketenteraman yang sudah ada selama ini harus terus dipelihara dan lebih ditingkatkan,” ujarnya di Sampit, Jumat (31/03/2023).

Politisi Partai Golkar ini juga mengutarakan meskipun memiliki agama yang berbeda-beda, namun rasa toleransi dan tenggang rasa antar umat beragama harus terus diperkuat.

“Mari kita sama-sama mendukung pemerintah, khususnya Kementerian Agama dalam mewujudkan itu. Karena sejatinya, hidup rukun dengan mengedepankan nilai-nilai toleransi dan kebhinekaan menjadi hal utama dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini,” tandasnya. (TBK/YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!