Melalui MoU, Sinergitas Kejaksaan dan DPRD Seruyan Makin Solid

 Melalui MoU, Sinergitas Kejaksaan dan DPRD Seruyan Makin Solid

FOTO BERSAMA : Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo beserta jajaran didampingi Kepala Kejari Seruyan Guswti Hamdani dan jajaran saat berfoto bersama usai penandatanganan MoU tentang kerja sama di Bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara atau TUN, di Ruang Rapat Serbaguna DPRD Seruyan, Senin (13/3/2023).

KALTENGNEWS.co.id – KUALA PEMBUANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengharapkan agar sinergitas maupun jalinan kemitraan antara DPRD dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Seruyan terus ditingkatkan.

Hal tersebut diutarakan Zuli Eko Prasetyo saat menandatangani nota kesepakatan bersama (MoU) tentang kerja sama di Bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara atau TUN dengan Kepala Kejari Seruyan Gusti Hamdani, di Ruang Rapat Serbaguna DPRD Seruyan, Senin (13/3/2023).

“Saya sangat berharap sekali sinergitas dan kemitraan DPRD dan Kejari Seruyan tidak hanya terfokus dalam hal kerja sama ini saja, namun juga dalam hal lainnya dapat terus ditingkatkan,” katanya.

Eko menjelaskan, dirinya mengharapkan hal demikian guna agar terus terciptanya lembaga dewan perwakilan rakyat yang kredibel dan konsisten dalam melaksanakan peran, tugas dan fungsinya yakni sebagai lembaga perwakilan rakyat itu sendiri.

Bukan hanya itu, Politikus PDI Perjuangan itu juga mengharapkan Kejaksaan Negeri Seruyan dapat menjadi lembaga yang memberi saran bagi anggota DPRD maupun aparatur pemerintah daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan.

“Khususnya dalam menciptakan produk-produk hukum, namun yang terpenting adalah proaktif untuk melakukan koordinasi dengan Kejaksaan,” tandasnya. (agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!