Kuliner Lokal Punya Cita Rasa Tinggi

 Kuliner Lokal Punya Cita Rasa Tinggi

KULINER : Ketua DPRD Palangka Raya Sigit K Yunianto, saat menikmati nasi gandul dari jualan pedagang kreatif lapangan atau PKL di Palangka Raya. Foto Ist

Kaltengnews.co.id, Palangka Raya – Ketua DPRD Palangka Raya Sigit K Yunianto menilai, kualitas kuliner, baik berupa minuman ataupun makanan yang dihasilkan oleh para pelaku usaha kecil seperti PKL atau UMKM di kota setempat, dinilai memiliki cita rasa yang tinggi.

“Tadi saya baru menikmati nasi gandul dari jualan pedagang kreatif lapangan atau PKL. Ternyata ada masakan yang kualitas rasanya lezat,”ungkap Sigit, Jumat (3/3/2023) di Palangka Raya.

Terlepas dari itu ucap legislator senior dari PDI Perjuangan di Kalteng ini, hendaknya masyarakat dapat ikut membantu mendongkrak penghasilan usaha kecil. Khususnya yang bergerak di bidang usaha kuliner.

Salah satu caranya, yakni dengan membeli atau jajan kuliner yang dijual oleh para pelaku usaha kecil. Setidaknya hal itu dilakukan dalam upaya membantu memulihkan perekonomian masyarakat yang selama ini sempat terdampak pandemi Covid-19.

“Dengan membeli atau jajan produk kuliner yang dihasilkan
pelaku usaha kecil seperti PKL atau UMKM, setidaknya telah membantu perekonomian masyarakat untuk terus berputar,”ucap Sigit.

Selebihnya Ketua Umum Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (ADEKSI) ini mengungkapkan, untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah, tentu tidak lepas dari upaya menstabilkan aspek dari berbagai aktivitas sektor usaha ekonomi.

“Guna mewujudkan hal itu, maka masyarakat Kota Palangka Raya dapat mendukung produk usaha lokal. Seperti produk kuliner yang dihasilkan oleh pelaku usaha kecil atau UMKM. Dukungan itu secara tidak langsung dapat membangkitkan semangat mereka untuk berkembang,” pungkas Sigit.(*)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!