KPK Observasi Desa Anti Korupsi di Lamandau

 KPK Observasi Desa Anti Korupsi di Lamandau

FOTO : Kepala Ditpermas KPK, Friesmount Wongso saat melakukan observasi ke Desa Mekar Mulya di Kecamatan Sematu Jaya.

KALTENGNEWS.co.id – Nanga Bulik – Tim Direktorat Pembinaan Peran serta Masyarakat (Ditpermas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan kunjungan ke desa anti korupsi yang ada di Kabupaten Lamandau.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lamandau, Muhamad Irwansyah mengungkapkan, di Kabupaten Lamandau, ada dua desa yang akan diobservasi oleh Ditpermas KPK, yakni Desa Riam Tinggi, Kecamatan Delang dan Desa Mekar Mulya, Kecamatan Sematu Jaya.

“Dua desa ini nantinya akan bersaing dengan desa lain untuk mewakili Provinsi Kalteng menjadi desa percontohan anti korupsi,” kata Irwansyah. Rabu, 1 Maret 2023.

Dari kegiatan itu, Sekda berharap kedepan apa yang menjadi hajat dan tanggung jawab penyelenggara negara dan lembaga pemerintahan dapat dilakukan dengan baik serta optimal bagi masyarakat.

“Salah satu kunci utamanya dengan menghindari perilaku korupsi, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat diwujudkan,” harap Sekda.

Sementara, Ketua Tim Observasi KPK, Friesmount Wongso menjelaskan, jika tujuan dari Ditpermas KPK ini adalah melakukan observasi ke desa-desa yang menjadi kandidat desa Anti Korupsi.

“Nanti akan dipilih salah satu untuk mewakili Provinsi Kalteng menjadi desa percontohan anti korupsi,” ungkapnya.

Friesmount juga mengimbau agar realisasi anggaran desa sepenuhnya berdasarkan pada musyawarah desa, sehingga dapat digunakan sesuai dengan kemaslahatan masyarakat, tepat guna, tepat manfaat dan betul-betul digunakan untuk keperluan desa.(fah/agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!