Kormi Lamandau Lestarikan Olahraga Tradisonal

 Kormi Lamandau Lestarikan Olahraga Tradisonal

FOTO : Ketua Kormi Kabupaten Lamandau Rusdianti Hendra Lesmana bermain olahraga tradisional sumpitan.

 

KALTENGNEWS.co.id – Nanga Bulik – Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Lamandau Rusdianti Hendra Lesmana meminta agar olahraga tradisional terus dilestarikan. Salah satunya melalui seleksi dan berbagai event perlombaan.

“Seleksi olahraga tradisional merupakan ajang seleksi para atlet berprestasi, sekaligus melestarikan olahraga tradisional di lingkungan masyarakat,” beber Rusdianti di Nanga Bulik, Jumat, 17 Maret 2023.

Selain itu, lanjut dia, seleksi olahraga tradisional diharapkan mampu menjadi sarana yang memberikan motivasi dalam menumbuhkembangkan peran serta masyarakat dalam menunjang pengembangan kebudayaan, pariwisata dan olahraga.

Rusdianti berharap, agar kegiatan positif semacam itu bisa terus digalakan, karena melalui olahraga selain dapat mempererat tadi silaturahmi antarsesama, juga bermanfaat meningkatkan kesehatan dan kebugaran masyarakat dari semua tingkatan.

“Mari kita bersama-sama mengembangkan dan menghidupkan olahraga yang telah ada di masyarakat ini. Mari kita selalu meningkatkan rasa kebersamaan, sportivitas, menjunjung tinggi solidaritas dan kekompakan,” ujarnya.

Ditambahkan Rusdianti, seleksi olahraga tradisional tingkat Kabupaten Lamandau sekaligus menetapkan anggota kontingen Lamandau yang akan mengikuti Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) di Palangka Raya yang.(fah/agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!