KKG Seranau Gelar Program Litnum

 KKG Seranau Gelar Program Litnum

KALTENGNEWS.co.id – SAMPIT – Kelompok Kerja Guru (KKG) di Kecamatan Seranau, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) laksanakan penguatan akses kompetensi pengelolaan program literasi numerasi (litnum) yang diikuti oleh para guru di wilayah itu.

Ketua Panitia, Agnes mengungkapkan, pihaknya menghadirkan seluruh guru dan kepala sekolah di wilayah itu serta mendatangkan narasumber dari PMO Kotim, Suyoso.

“Narasumber memaparkan bagaimana pengelolaan litnum, baik yang melibatkan tugas dan fungsi kepala sekolah, pengembangan mitra sekolah, tugas dan fungsi guru, serta tata laksana pengelolaan sekolah,” jelasnya.

Panitia menyediakan berbagai paket doorprize yang memotivasi seluruh peserta untuk aktif. Secara bersamaan seluruh sekolah yang hadir diberi kesempatan untuk membentuk kelompok kerja litnum yang diberi nama gugus litnum. Setiap sekolah menamai gugus litnum dengan karakter kebijakan kearifan lokal, seperti menggunakan bahasa daerah, maupun potensi daerah. Contohnya adalah gugus litnum Cahaya Mentaya yang dimiliki SDN 6 Mentaya Seberang.

“Melalui penguatan ini para guru di Kecamatan Seranau diharapkan akan semakin menyadari pentingnya membekali para siswa untuk memiliki kecakapan berliterasi dan numerasi, sehingga kemampuan bernalar siswa meningkat dan kecakapan dalam berhitung siswa dapat dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari, baik secara manual maupun digital,” pungkasnya. (agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!