Ini Tujuan SMPN 2 Sampit Sediakan Pojok Baca

 Ini Tujuan SMPN 2 Sampit Sediakan Pojok Baca

“Apalagi pada bulan Ramadhan ini, anak-anak pasti merasa lelah di dalam kelas terus menerus. Jadi pojok baca ini kami sediakan di halaman sekolah, selain bisa digunakan untuk belajar bersama guru di jam pelajaran juga sebagai tempat membaca dan bersantai bagi peserta didik di jam istirahat,” kata Kepala SMPN 2 Sampit, Abdurrahman, Rabu 29 Maret 2023.

Lanjutnya, meskipun di saat Ramadan ini jam pelajaran berkurang dan jam pulang sekolah lebih cepat, namun sekolah tetap memberikan dukungan agar peserta didik untuk belajar meski sedang berpuasa.

“SMPN 2 Sampit ini termasuk sekolah yang melaksanakan full day, jadi hanya 5 hari sekolah. Pada saat Ramadan ini pukul 12.00 WIB anak-anak sudah pulang semua, sementara untuk masuknya pukul 07.00 WIB, jadi lebih awal 30 menit masuknya dibanding hari biasa,” ucapnya.

Suasana pagi yang sejuk dinilai akan membuat peserta didik lebih semangat belajar. Pihaknya juga tetap memberikan 15 menit untuk jam istirahat.

“Meski anak-anak tidak berbelanja atau makan, waktu istirahat bisa digunakan untuk menyegarkan diri kembali dengan bersantai-santai di pojok baca, karena suasananya lumayan sejuk, di bawah pohon dan ruangan terbuka,” ujarnya. (agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!