Imunisasi Lengkap Penting untuk Anak

 Imunisasi Lengkap Penting untuk Anak

Foto : Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya, Susi Idawati.,

Kaltengnews.co.id, Palangka Raya – Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya, Susi Idawati mengingatkan para orangtua, akan pentingnya memberikan imunisasi kepada anak-anaknya.

Perlu diingat kata dia, apabila anak didik tidak melakukan imunisasi, maka virus dan bakteri mudah berkembang bagi daya tahan tubuh anak. Hal itu dikarenakan kekebalan tubuh tidak dibangun.

Apalagi bagi anak-anak di bawah umur lima tahun yang nota bene masih dalam tahap proses pengembangan atau daya tahan tubuhnya belum sepenuhnya terbentuk. Maka itu perlu diberikan imunisasi.

“Anak-anak diusia lima tahun ini sangat rentan terpapar virus. Terutama melalui aktivitas yang mereka lakukan. Maka dari itu imunisasi wajib diberikan sebelum anak memasuki usia lima tahun,”jelasnya, Kamis (9/3/2023).

Lebih lanjut srikandi DPRD Palangka Raya dari Fraksi Nasdem ini mengatakan, terpenuhinya imunisasi bagi anak, maka secara tidak langsung akan membuat orang tua lebih yakin akan kesehatan anak-anaknya.

Sementara itu, manfaat serta tujuan memberikan imunisasi bagi anak adalah, agar imunitas tubuh si anak lebih aman dan efektif, kekebalan komunitas tubuh. Termasuk pertimbangan finansial, dan langkah menyelamatkan generasi masa depan, serta lain sebagainya.

“Orangtua harus aktif untuk membawa anaknya ke Puskesmas untuk melakukan imunisasi, dan memperoleh pengerltahuan tentang asupan gizi bagi tumbuh kembang anak,”tutup Susi.(Red/Vd/*)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!