Harga Emas Perhiasan di Sampit Merangkak Naik 

 Harga Emas Perhiasan di Sampit Merangkak Naik 

FOTO : Aktifitas masyarakat di Toko Emas Mitra Baru yang berada di kawasan Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM), Sampit, Kotawaringin Timur (Kotim), Kamis (16/03/2023).

Kaltengnews.co.id, SAMPIT – Harga emas perhiasan di wilayah Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, tampaknya terus merangkak naik, terlebih saat menjelang Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh H.Darsani, pemilik Toko Emas Mitra Baru yang berada di kawasan Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM), Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), menyebutkan hal ini terjadi karena dipengaruhi oleh dolar yang bergerak dan harga emas di pasar internasional yang juga mengalami kenaikan.

“Situasi harga emas dalam seminggu lebih ini agak mulai drastis naiknya, naik rata-rata Rp10 ribu hingga Rp15 ribu per gram dari harga awal, ini terjadi pada semua jenis emas,” jelas H.Darsani.

“Kalau tren menjelang puasa atau ramadan biasanya omset meningkat sedikit sampai mendekati lebaran,” ucapnya.

Meskipun harga emas saat ini mengalami kenaikan, namun daya beli masyarakat masih tetap stabil.

“Namun kondisi ini tidak bisa kita prediksi, apa harga akan naik lagi atau turun, karena kita tergantung dari situasi pasar emas internasional,” ujarnya.

Berikut harga emas perhiasan, per tanggal 16 Maret 2023, diantaranya  Emas 999/ Emas Amerika Rp920 ribu per gram, Emas 750/ Emas Putih/ 17 karat Rp780 ribu per gram, Emas 700/ Emas Singapur/ 16 karat Rp725 ribu per gram, Emas 420/ 9 karat Rp460 ribu per gram dan Emas 375/ 8 karat Rp435 ribu per gram.

“Saat ini tren emas perhiasan yang sedang diminati pembeli adalah jenis emas 99, emas 750, lalu emas 700 dan emas 375,” tandas H.Darsani. (Tbk/YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!