Dukungan Pengembangan Sektor UMKM Tetap Perlu Diberikan

 Dukungan Pengembangan Sektor UMKM Tetap Perlu Diberikan

FOTO : Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Siswandi.

Kaltengnews.co.id, PALANGKA RAYA – Pemerintah daerah (Pemda) baik itu pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten maupun pemerintah kota di Kalimantan Tengah (Kalteng) hendaknya dapat tetap fokus mendukung pengembangan sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Siswandi.

“Kami meminta agar pemerintah daerah tetap fokus dan lebih bisa memberikan perhatian terhadap perekonomian masyarakat, khususnya para pelaku UMKM di seluruh wilayah Bumi Tambun Bungai ini.  Sebagaimana diketahui bersama, saat ini sektor UMKM sudah mulai membaik. Namun demikian, kedepan adanya isu resesi global yang berpotensi terhadap laju pertumbuhan ekonomi nasional maupun daerah, tentunya penguatan sektor UMKM tetap perlu didukung,” ujarnya, Kamis (02/03/2023).

Lanjut Legislator dari Fraksi Partai Demokrat DPRD Kalteng ini juga mendorong pemerintah daerah, melalui instansi dinas terkait, supaya dapat terus membantu UMKM agar dapat berkembang. Karena, sektor UMKM memiliki peranan penting dalam roda perekonomian di Kalimantan Tengah ini.

“UMKM sebagai salah satu penyangga roda perekonomian di Kalimantan Tengah. Selain itu, sektor ini juga dinilai berkaitan dengan keberlangsungan hidup masyarakat banyak. Kami meminta dan mendorong pemerintah daerah melalui instansi dinas terkait, untuk terus mengembangkan berbagai terobosan-terobosan baru agar UMKM ini mampu melakukan fungsinya sebagai penjaga stabilitas perekonomian di Bumi Tambun Bungai ini. Tentunya dari dukungan dan dorongan pemerintah tersebut, UMKM di Kalimantan Tengah, kedepan dapat semakin berkembang dan mandiri,” tandasnya. (YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!