DPRD Palangka Raya Ajak Generasi Milenial Tertarik Kembangkan Budidaya Perikanan 

 DPRD Palangka Raya Ajak Generasi Milenial Tertarik Kembangkan Budidaya Perikanan 

Foto : Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya, Wahid Yusuf

Kaltengnews.co.id, Palangka Raya – Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya, Wahid Yusuf mendorong generasi muda atau kalangan milenial, agar dapat tertarik mengembangkan budidaya sektor perikanan.

“Terutama para anak muda kaum milenial, diharap bisa memanfaatkan keberadaan potensi sungai-sungai yang berada di Kota Palangka Raya, untuk pengembangan budi daya perikanan,”ungkapnya, Jumat (10/3/2023).

Disebutkan Wahid, wilayah Kota Palangka Raya dialiri oleh tiga aliran sungai besar yakni yaitu Sungai Rungan, Kahayan dan Sebangau. Belum lagi ditambah dengan cukup banyak danau – danau.

“Keunggulan itu semua menjadi potensi besar bagi pengembangan budidaya perikanan. Ini peluang bagi generasi milenial untuk bisa menggeluti usaha perikanan,” tambahnya.

Tidak hanya sampai disitu saja jelas legislator DPRD Palangka Raya dari Fraksi Partai Golkar ini mengatakan, dengan tersedianya sumber daya alam berupa sungai dan danau yang melimpah, maka secara tidak langsung juga menjadi peluang bagi pemerintah.

Terutama bagaimana pemerintah mendorong pihak terkait dan juga masyarakat, termasuk generasi muda milenial untuk bisa memanfaatkannya semaksimal mungkin sumber daya alam berupa sungai.

“Iya, bagi para pemuda tidak perlu merasa takut dan malu dalam mengembangkan sektor perikanan. Harus ada keberanian mencoba. Saya yakin belum konsisten ditekuni akan membuahkan hasil,”tutur.

Terlebih tambah dia, bagi generasi milenial yang ada menempuh pendidikan budidaya perikanan, maka disarankan mampu menerapkan ilmu yang didapatkan untuk mengembangkan budidaya perikanan.(Red/Vd/*)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!