Disdik Kotim Segera Sebarkan Surat Edaran Terkait Ramadan

 Disdik Kotim Segera Sebarkan Surat Edaran Terkait Ramadan

KALTENGNEWS.co.id – SAMPIT – Surat Edaran dan Petunjuk Teknis terkait pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) pada saat bulan ramadan sudah rampung dibahas, dan akan diedarkan, Kamis 16 Maret 2023.

LOAD MORE “Hari ini akan kami edarkan kepada semua sekolah yang dalam binaan Dinas Pendidikan (Disdik) Kotim, yakni untuk jenjang TK/PAUD, SD dan SMP,” kata Plt Kepala Disdik Kotim, Irfansyah, Kamis 16 Maret 2023.

Lanjutnya, pelaksanaan belajar mengajar selama ramadan tentunya disesuaikan dengan surat edaran dari Kementrian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi serta Kementrian Dalam Negeri.

“Jadi memang dalam pembelajaran selama ramadan lebih banyak kegiatan yang mendekatkan anak-anak kepada agama, seperti adanya pesantren kilat maupun kegiatan lainnya tergantung kebijakan pihak sekolah masing-masing,” ujarnya.

Meski kegiatan diserahkan kepada setiap satuan pendidikan masing-masing tambahnya, namun tetap harus dilaporkan kepada Disdik agar tetap dalam pengawasan dan pembinaan Disdik.

“Namun demikian, kegiatan tetap harus mempertimbangkan keadaan peserta didik yang berpuasa, sehingga kegiatan tidak diperkenankan melakukan kegiatan fisik yang berat. Hanya kegiatan ringan-ringan yang tidak membuat peserta didik kelelahan,” pungkasnya. (agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!