Dinas Terkait Harus Cek Harga Bahan Pokok Dan LPG Jelang Bulan Puasa

 Dinas Terkait Harus Cek Harga Bahan Pokok Dan LPG Jelang Bulan Puasa

Foto : Anggota DPRD Kabupate Katingan Muhammaf Effendi.

Kasongan – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Muhammad Effendi mengharapkan agar Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Katingan melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi  (Disperindagkop) dan UMKM Katingan bisa turun ke pasar jelang bulan puasa.

Fendy menyebutkan, bahwa perlu nya dinas terkait untuk turun langsung ke lapangan guna memantau harga Bahan Pokok (bapok) dipasar menjelang bulan puasa.

“Perlu adanya stabilitas harga bapok di pasar jelang puasa, sehingga dinas terkait harus melakukan inspeksi mendadak dipasar,”Ujar Fendi, kamis (9/3/2023) dikantor DPRD Katingan.

Legislator Partai Demokrat ini mengatkan, bahwa tiap menjelang bulan puasa tentu akan ada keikan harga bahan pokok, sehingga hal ini perlu diantisipasi agar para pedagang tidak semaunya menaikan harga barang.

Tidak hanya bahan pokok, wakil rakyat asal daerah pemilihan III ini juga meminta agar juga dilakukan ispeksi mendadak terkait gas lpg tiga kilo.

“Selain bapok harga gas juga perlu dipantau oleh dinas terkait, karena seperti yang kita tau untuk gas ukuran tiga kilo saat ini bisa dikatakan cukup jauh dibandingkan harga eceran tertinggi yang dikeluarkan oleh pemerintah,”Imbuhnya.

(Tri)

triokta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!