Di Kecamatan Hanau, Harga Beras Melambung Tinggi

 Di Kecamatan Hanau, Harga Beras Melambung Tinggi

FOTO : Anggota DRPD Seruyan, Arahman.

KALTENGNEWS.co.idKUALA PEMBUANG- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Arahman menyebut bahwa sejumlah bahan pokok atau sembako di Kecamatan Hanau dan sekitarnya pada saat bulan suci Ramadhan ini mengalami kenaikan harga, salah satunya beras yang kini harganya melambung tinggi.

“Di bulan puasa sekarang harga bahan pokok di Hanau dan sekitarnya itu mengalami kenaikan, yang sangat signifikan itu beras, yang premium saja normalnya Rp. 12.000 per kilo kini jadi di atas Rp. 15.000 per kilonya,” Katanya, di Kuala Pembuang, Rabu (29/3/2023).

Bukan hanya beras premium saja lanjutnya, untuk beras jenis lainnya pun juga mengalami kenaikan harga yang tinggi. Untuk beras dengan kualitas biasa dengan harga normal kisaran Rp. 10.000 per kilogram kini naik di atas sepuluh ribu dan untuk kualitas yang paling bagus mencapai Rp. 20.000 per kilogram.

“Dengan kenaikan harga ini saya prihatin dengan warga sekitar, apalagi beras ini kebutuhan pokok utama untuk kebutuhan sehari-hari, dengan adanya kenaikan ini sangat mempersulit masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu ungkapnya, beberapa bahan pokok lainnya pun seperti gula kini juga mengalami kenaikan harga, namun tidak terlalu tinggi. “Untuk gula dan lain-lain itu juga naik namun tidak seberapa, saya anggap masih dalam kata wajar, hanya saja beras itu yang melambung tinggi,” tutupnya. (agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!