Bupati Lamandau Ajak Kades dan Tomas Prioritaskan Kamtibmas di Tahun Politik

 Bupati Lamandau Ajak Kades dan Tomas Prioritaskan Kamtibmas di Tahun Politik

FOTO : Bupati Lamandau Hendra Lesmana berdialog dengan sejumlah Kades dan Tomas di Kecamatan Bulik.

KALTENGNEWS.co.id – Nanga Bulik – Bulan Bhakti Gotong Royong (BBGRM) se Kecamatan Bulik menjadi momen bagi masyarakat untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kerukunan dan kebersamaan dalam hidup bermasyarakat melalui gotong royong.

Dalam upaya menyatukan semangat untuk menjaga keamanan dan ketertiban dimasa tahun politik Bupati Lamandau, Hendra Lesmana bersama para Kepala Desa (Kades) dan Tokoh Masyarakat (Tomas) melaksanakan ramah tamah di lokasi pelaksanaan BBGRM ke XX Tingkat Kecamatan Bulik yang diselenggarakan di Desa Perigi Raya, Selasa, 21 Maret 2023, malam.

“Memasuki tahun politik, kedepannya untuk tetap menjaga kamtibmas, kondusifitas sosial masyarakat dan situasi daerah. Selain itu, juga ketertiban dan keamanan menjadi prioritas,” kata Bupati Lamandau dalam ramah tamah yang berlangsung santai itu.

Bupati Lamandau mengajak para pemangku wilayah desa bersama masyarakat untuk menjaga daerah masing-masing, sehingga ketertiban dan kerukunan tetap terjaga dengan baik.

“Tolong juga jaga kebersihan desa dan kelurahan, karena bentuk kecil dari adanya pemimpin dari hal-hal sepele contohnya kebersihan. Jadi kalau hal-hal kecil itu dirasa tidak terkendali berarti rasa kepemimpinan tidak tercipta,” kata Hendra Lesmana.

Dalam kesempatannya, Bupati juga mengingatkan agar jiwa gotong royong terus ditingkatkan dan dapat dijadikan kebiasaan yang diterapkan ditengah masyarakat.

“Melalui gotong royong, desa akan semakin maju pembangunannya serta menciptakan rasa kekeluargaan yang semakin erat,” ujarnya.

Usai ramah tamah, Bupati bersama rombongan mengunjungi tenda-tenda masyarakat yang mengikuti kemah BBGRM, dilanjutkan dengan makan bersama peserta kegiatan tersebut.(fah/agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!