Bertekad Wujudkan Budaya Sekolah Ramah Anak

 Bertekad Wujudkan Budaya Sekolah Ramah Anak

KALTENGNEWS.co.id – SAMPIT – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mendukung upaya pemerintah menjadikan sekolah ramah anak, melalui kegiatan OSIS. Untuk itu sekolah tersebut akan menggelar pelantikan pengurus OSIS pada 20 Maret 2023.

Pada kegiatan Senin mendatang, pihaknya mengusung tema ‘OSIS SMPN 4 Bertekat Wujudkan Budaya Sekolah Ramah Anak’. Hal ini sejalan dengan program pemerintah daerah yang ingin menciptakan sekolah ramah anak.

“Dengan demikian kita juga mendukung dan akan membantu pemerintah mewujudkan hal tersebut, terutama dimulai dari SMPN 4 itu sendiri. Kita akan benahi sedikit-sedikit sehingga sekolah ramah anak itu benar-benar terwujud,” ucap Kepala SMPN 4 Sampit, Suyoso, Minggu 19 Maret 2023.

Dijelaskannya, sekolah ramah anak adalah satuan pendidikan yang memiliki karakteristik mampu melindungi hak-hak anak serta menjadi garda terdepan dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar yang berorientasi pada anak.

“Sekolah ramah anak mendukung partisipasi anak dalam pemenuhan kak dasar, yaitu mendapat pendidikan yang layak. Dan juga merupakan satuan pendidikan yang aman, bersih dan sehat, peduli dan berbudaya lingkungan hidup, mampu menjamin, memenuhi, menghargai hak-hak anak dan perlindungan anak dari kekerasan, diskriminasi, dan perlakuan salah lainnya,” pungkasnya. (agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!