Berharap MKKS Susun Program Kerja Berkesinambungan

 Berharap MKKS Susun Program Kerja Berkesinambungan

KALTENGNEWS.co.id – SAMPIT – Kehadiran Dinas Pendidikan (Disdik) Kotawaringin Timur (Kotim) dalam pembukaan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Ki Hajar Dewantara, di Samuda, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan (MHS) diharapkan memberikan dukungan positif terhadap penyusunan program kerja kedepannya.

“Mengingat MKKS merupakan forum perkumpulan kepala sekolah dalam satu gugus wilayah atau kecamatan. Anggotanya terdiri dari kepala-kepala sekolah negeri dan swasta dalam satu kecamatan terkait,” kata Plt Kepala Disdik Kotim, Irfansyah, Sabtu 18 Maret 2023.

Sehingga diharapkan ujarnya, program yang disusun kedepannya dapat berkelanjutan terutama kegiatan-kegiatan yang melibatkan peserta didik, yang memicu ketertarikan peserta didik untuk belajar dan mengembangkan prestasi mereka.

“Di dalam satu kecamatan terdapat satu MKKS, hal ini kita harapkan agar mampu membuat inovasi pendidikan di masing-masing kecamatan, terutama juga untuk mendukung implementasi kurikulum merdeka dan penguatan profil pelajar pancasila,” tegasnya.

Dijelaskannay, Program MKKS tidak hanya meliputi pengembangan manajerial, tapi juga pengembangan mental spiritual, motivasi dan pengawasan pembelajaran atau supervisi pembelajaran. MKKS juga memiliki program-program kemitraan yang bekerjasama dengan Disdik yang telah dikoordinasikan secara tahunan melalui rapat koordinasi.

“Yang terpenting, pelaksanaan MKKS ini bertujuan untuk perbaikan kinerja kepala sekolah yang diimplementasikan dengan cara berbagi permasalahan, pengalaman, dan inovasi saat menunaikan tugas profesi,” pungkasnya. (agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!