197 Peserta Ikuti Seleksi Atlet Olahraga Tradisonal di Lamandau

 197 Peserta Ikuti Seleksi Atlet Olahraga Tradisonal di Lamandau

FOTO : Sejumlah peserta bersiap mengikuti seleksi atlet olahraga tradisional tingkat Kabupaten Lamandau.

KALTENGNEWS.co.id – Nanga Bulik – Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Lamandau bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) setempat, menggelar seleksi atlet olahraga tradisional.

Pada acara tersebut, sebanyak 197 orang peserta mengikuti seleksi. Mereka berasal dari 5 Kecamatan, yaitu Kecamatan Bulik, Kecamatan Delang, Kecamatan Lamandau, Kecamatan Menthobi Raya dan Kecamatan Belantikan Raya.

Cabang olahraga tradisional yang dilombakan pada seleksi itu diantaranya, Hadang Putra-Putri Beregu, Terompah Panjang Putra-Putri, Sumpitan atau Menyipet Putra-Putri, Enggrang Putra dan Balogo Putra putri.

Seleksi olahraga tradisional tingkat Kabupaten Lamandau tersebut, sekaligus menetapkan anggota kontingen Lamandau yang akan mengikuti Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) di Palangka Raya yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Event itu diharapkan dapat memotivasi menumbuhkembangkan peran serta masyarakat dalam menunjang pengembangan kebudayaan, pariwisata dan olahraga,” ungkap Ketua KORMI Kabupaten Lamandau, Rusdianti Hendra Lesmana di Nanga Bulik, Rabu, 22 Maret 2023.

Istri orang nomor satu di Kabupaten Lamandau itu berharap kegiatan positif seperti ini terus digalakan, karena melalui olahraga dapat meningkatkan kesehatan dan kebugaran masyarakat dari semua tingkatan.

“Mari kita lestarikan, kembangkan dan hidupkan olahraga yang telah ada di masyarakat, serta selalu meningkatkan rasa kebersamaan, sportifitas, menjunjung tinggi solidaritas dan kekompakan,” tandasnya.(fah/agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!