Wilayah Utara Kotim Masih Belum Sepenuhnya Teraliri Listrik PLN

 Wilayah Utara Kotim Masih Belum Sepenuhnya Teraliri Listrik PLN

FOTO: Kaltengnews.co.id, SAMPIT – Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Juliansyah.

Kaltengnews.co.id, SAMPIT – Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Juliansyah menyebut jaringan listrik di Wilayah Utara Kotawaringin Timur masih belum sepenuhnya tembus ke desa-desa. Oleh sebab itu, pemerintah daerah harus segera merealisasikannya pada tahun ini.

“Keadaan tersebut membuat desa sulit berkembang, dan pastinya gelap pada saat malam hari. Bagaimana nanti bila pemerintah mengharuskan masyarakat setempat melakukan segala aktifitas malam dengan lancar, jika tidak ada aliran listriknya,” ujar Dia, Senin (06/02/2023).

Lanjut Dia, sebelumnya memang ada kendala  yakni karena perusahaan perkebunan kelapa sawit yang menolak pohon sawit mereka ditebang guna menjadi lokasi pendirian tiang listrik. Padahal hal itu bisa dijadikan bentuk upaya perusahaan membantu masyarakat setempat.

“Kemudian jalan juga masuk dalam HGU mereka. Padahal jika Pemkab Kotim tegas terhadap PBS itu, pasti tidak akan ada kendala lagi. Masyarakat sekitar perusahaan juga bisa lebih sejahtera, karena aliran listrik merupakan salah satu penunjang kehidupan,” tandas Dia. (TBK/YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!