Tingkatkan Kekebalan Tubuh, SKY Ajak Masyarakat Suksesi Vaksin Booster Kedua

 Tingkatkan Kekebalan Tubuh, SKY Ajak Masyarakat Suksesi Vaksin Booster Kedua

FOTO : Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto (SKY).

Kaltengnews.co.id, Palangka Raya – Mengingat tugas sebagai wakil rakyat yang banyak menguras tenaga dan berjumpa dengan konstituennya dilapangan, maka para anggota DPRD Palangka Raya menyadari pentingnya meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh “Herd Immunity”.

Sadar akan hal itulah menjadi penyemangat para anggota DPRD Palangka Raya dan jajaran sekretariat dewan setempat untuk disuntik vaksin booster dosis kedua. “Vaksin booster dosis kedua ini merupakan kebijakan pemerintah yang diberikan kepada masyarakat umum usia 18 tahun ke atas,” ungkap Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto, usai mengikuti suntik vaksin booster dosis ke dua yang digelar Sekretariat Dewan Kota Palangka Raya, Rabu (15/2/2023), di ruang paripurna gedung dewan setempat.

Menurut politikus senior PDI Perjuangan di Kalteng ini, dengan berpartisipasinya para anggota DPRD Palangka Raya mengikuti vaksin booster kedua ini, setidaknya dapat menjadi contoh bagi masyarakat, bahwa vaksin booster kedua aman dan layak dilakukan masyarakat.

“Kami sangat mendukung program vaksinasi booster kedua ini untuk meningkatkan kekebalan tubuh, supaya tidak mudah terserang virus korona,”ujarnya.

“Semoga anggota DPRD yang menjalani vaksin booster ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat, karena vaksin dosis keempat, sama pentingnya dengan vaksin-vaksin sebelumnya,” tambah Sigit.

Disisi lain sambung Ketua Umum Asosiasi Anggota DPRD Kota Seluruh Indonesia (ADEKSI) ini, pemerintah secara umum telah memastikan ketersediaan stok vaksin.

Namun demikian kata dia, pemerintah pusat hingga daerah harus lebih masif lagi melakukan sosialisasi mengenai pentingnya suntik vaksin booster dilakukan masyarakat. Sekalipun disadari
kejadian Covid-19 saat ini semakin melandai, namun bukan menjadi alasan untuk tetap menjaga imunitas tubuh.

“Kepada seluruh warga Palangka Raya diharap bisa mengikuti vaksin booster ini. Datanglah ke fasilitas kesehatan terdekat. Vaksin diberikan gratis tidak dipungut biaya. Ini demi kebaikan kita semua agar bisa terbebas dari pandemi ini, dan perekonomian kembali normal,”tutupnya.(Red/Vd/*)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *