Tiga Usulan Warga Jadi Perhatian Dewan Kotim

 Tiga Usulan Warga Jadi Perhatian Dewan Kotim

FOTO: Anggota DPRD Kotawaringin Timur, Sanidin Anggota DPRD Kotawaringin Timur, Sanidin.

Kaltengnews.co.id, SAMPIT – Anggota DPRD Kotawaringin Timur, Sanidin menyampaikan Peningkatan Jalan, Ketersediaan Jaringan Listrik dan Jangkauan Telekomunikasi, rupanya masih menjadi harapan terbesar yang diharapan masyarakat di pelosok Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) kepada pemerintah  untuk dapat terealisasi.

“Ini harus menjadi prioritas pemerintah daerah. Kebutuhan mendasar saat ini yaitu jalan, listrik dan telekomunikasi. Jika tiga ini terealisasi maka perekonomian saudara-saudara kita di desa akan maju,” ujar Dia, Minggu (26/02/2023).

Lanjut Dia, keterbatasan infrastruktur membuat masyarakat terkendala dalam mengangkut dan memasarkan hasil pertanian. Keterbatasan infrastruktur ini berdampak terhadap tingginya biaya produksi dibanding  hasil panen.

“Begitu pula keterbatasan listrik cukup berdampak terhadap kegiatan pemerintahan dan  ekonomi masyarakat di desa. Kondisi ini  juga berdampak terhadap pendapatan masyarakat,” ujar Dia lagi.

Menurut Dia kendala yang sama akibat keterbatasan sarana telekomunikasi, juga membuat ruang gerak masyarakat terbatas. Padahal saat ini internet sangat dibutuhkan, termasuk dalam kegiatan ekonomi karena hampir semua sektor berkaitan dengan teknologi informasi seperti transaksi bisnis, pendidikan dan lainnya.

“Kami menilai, keterbatasan yang masih ada cukup berdampak terhadap upaya masyarakat dalam melaksanakan kegiatan ekonomi.  Akibatnya, pendapatan masyarakat juga belum sesuai harapan,” timpalnya.

Dia juga menambahkan jika perekonomian masyarakat di kawasan pelosok meningkat, maka otomatis juga berimbas pada perekonomian masyarakat di pusat kota. Karena masyarakat akan menggunakan uang untuk berbelanja, sekolah,  berobat dan berwisata ke kota hasilnya roda perekonomian berputar. (TBK/YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!