Sigap, Wakapolres Pulang Pisau secara Langsung Bantu Korban Lakalantas 

 Sigap, Wakapolres Pulang Pisau secara Langsung Bantu Korban Lakalantas 

FOTO : Wakapolres Pulang Pisau Kompol Edia Sutaata membantu korban kecelakaan di Bundaran Belah Kabupaten Pulang Pisau, Rabu (15/2/2023). FOTO : POLRES PULANG PISAU

Kaltengnews.co.id – PULANG PISAU – Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) melibatkan ibu-ibu sebagai pengendara sepeda motor terjadi. Kejadian, tepatnya berlangsung di sekitar Bundaran Belah, di Jalan Trans Kalimantan – Ray II Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Rabu (15/02/2023) mendapat perhatian dan penanganan secara langsung dari Wakapolres Pulang Pisau, Kompol Edia Sutaata.

Pasalnya, secara kebetulan pada waktu bersamaan tak jauh dari tempat kejadian Lakalantas, Wakapolres Kompol Edia Sutaata mengetahui adanya kejadian tersebut, secara sigap langsung membantu pengendara yang tengah mengalami insiden lakalantas tersebut.

Bahkan, dengan heroik Wakapolres Pulang Pisau pun secara langsung beraksi memberikan pertolongan kepada ibu-ibu yang saat itu mengalami kecelakaan.

“Kejadian ini merupakan suatu pengalaman sekaligus pelajaran yang sering pimpinan sampaikan. Bahwa seluruh anggota Polri dimana saja berada, apabila menemukan suatu kejadian harus segera bertindak dan menolong masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan, apapun kejadiannya,” ujar Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono melalui Wakapolres Kompol Edia Sutaata, Rabu (15/2/2023).

Wakapolres menjelaskan kejadian Lakalantas tersebut melibatkan dua sepeda motor. Dimana, kata Edia, dua pengendara sepeda motor berserempetan.

“Korban seorang ibu-ibu mengalami syok atau pingsan, dan langsung kita bawa ke RSUD untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut,” jelasnya.

Atas kejadian itu, Wakapolres pun mengajak kepada seluruh masyarakat, khususnya pengguna jalan agar selalu berhati-hati dan waspada dalam mengendarai kendaraan dijalan raya. Dengan mematuhi peraturan lalulintas dan mengutamakan keselamatan.

“Karena dengan tertib berlalulintas dan mematuhi rambu-rambu petunjuk jalan, berkendara akan semakin nyaman,” tandasnya (DENNY)

 

 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!