Setelah Penantian 27 Tahun, Akhirnya Palangka Raya Raih Adipura

 Setelah Penantian 27 Tahun, Akhirnya Palangka Raya Raih Adipura

ADIPURA :Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Siti Nurbaya Bakar, menyerahkan penghargaan Adipura kepada Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta Pusat. Foto Prokom

Kaltengnews.co.id, Palangka Raya – Setelah penantian panjang selama 27 tahun, akhirnya Kota Palangka Raya mampu meraih anugerah Adipura untuk tahun 2022.

Kabar tersebut tentu sangat menggembirakan, karena kerja keras Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya dalam mewujudkan lingkungan wilayahnya yang bersih, sehat dan indah telah berbuah manis.

Tepatnya pada Selasa (28/2/2023) Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, menerima secara langsung penghargaan Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

”Alhamdulliah Kota Palangka Raya meraih Adipura tahun 2022 kategori kota sedang. Capaian ini tidak lepas kolaborasi kita semua dalam mewujudkan kebersihan Kota Palangka Raya secara menyeluruh,”kata Farid dalam pesan tertulisnya kepada awak media via Whatsapp.

Dikatakan, capaian penghargaan Adipura ini bertujuan untuk mendorong keaktifan dan partisipasi seluruh stakeholder sampai lapisan masyarakat, dalam mewujudkan Kota Cantik (julukkan Palangka Raya), menjadi lingkungan yang lebih bersih dan indah.

”Diharapkan penghargaan Adipura ini dapat menjadi pemicu semangat kita semua dalam pengelolaan kebersihan lingkungan. Bersama kita berkomitmen untuk mampu mempertahankan penghargaan Adipura ini,”tuturnya.

Adapun penghargaan Adipura untuk kategori kota sedang tersebut diserahkan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Siti Nurbaya Bakar, kepada Wali
Kota Palangka Raya Fairid Naparin. Acara penyerahan penghargaan tertinggi dibidang lingkungan hidup itu mengambil tempat, di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta Pusat.(Red/Vd/*)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!