Semua Lapisan Masyarakat Berhak Mendapatkan Layanan Kesehatan

 Semua Lapisan Masyarakat Berhak Mendapatkan Layanan Kesehatan

FOTO: Legislator DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Abdul Kadir.

Kaltengnews.co.id, SAMPIT – Legislator DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim)  Abdul Kadir meminta kepada pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat melalui Dinas Kesehatan agar dapat melakukan koordinasi dan pengawasan terhadap semua layanan kesehatan hingga ke daerah pelosok Kabupaten Kotawaringin Timur.

Menurut Dia, layanan kesehatan menjadi hal utama yang harus diperhatikan oleh pemerintah daerah, jangan sampai ada masyarakat yang tidak terlayani dengan baik. “Jangan sampai ada diskriminasi pelayanan kesehatan di daerah ini, tidak terkecuali terhadap warga tidak mampu,” ujar Dia, Senin (06/02/2023).

Dia meminta pelayanan kesehatan harus, dahulukan jiwa kemanusiaan. Layani dulu karena ini menyangkut nyawa manusia. “Urusan administrasi seperti KTP, kartu BPJS dan lainnya itu bisa saja nantinya menyusul, Kita jangan mencari pembenaran kalau memang ada kesalahan ya katakan saja, dan kedepannya harus diperbaiki lagi dan jangan sampai terulang,” ujar Dia lagi.

Lanjut Dia, pelayanan harus diutamakan terhadap warga yang tidak mampu, apalagi mereka benar-benar sangat membutuhkan pengobatan, sementara warga dari keluarga kaya mampu memilih fasilitas kesehatan manapun yang diinginkan, termasuk di fasilitas kesehatan swasta.

“Saya berharap seraya mendorong supaya Pemkab Kotawaringin Timur terus mewujudkan komitmennya dalam bidang layanan kesehatan untuk memastikan seluruh masyarakat dari berbagai latar belakang bisa terlayani dengan baik, termasuk pula bagi warga tidak mampu. Saya meminta fasilitas kesehatan harus diingatkan untuk mendahulukan pelayanan dan tidak menjadikan masalah administrasi sebagai kendala dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tandas Dia. (TBK/YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!