Sekda Lamandau Minta OPD Membuat Rencana Kerja

 Sekda Lamandau Minta OPD Membuat Rencana Kerja

FOTO : Sekda Kabupaten Lamandau Muhamad Irwansyah saat memimpin rapat koordinasi pimpinan perangkat daerah.

KALTENGNEWS.co.id – Nanga Bulik – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lamandau, Muhamad Irwansyah meminta kepada perangkat daerah lingkup Pemkab setempat membuat rencana kerja (Renja) untuk mengakomodir sebanyak mungkin usulan prioritas dari kecamatan, kelurahan dan desa.

Sekda berharap, Renja perangkat daerah yang disusun menjadi prioritas program dan kegiatan pada masing-masing perangkat daerah sehingga dapat mencerminkan pola perencanaan partisipatif dari bawah.

“Sekaligus juga mengakomodir perencanaan dari atas, yakni Pemerintah Provinsi Kalteng dan Pemerintah Pusat,” kata Irwansyah di Nanga Bulik. Rabu, 22 Februari 2023.

Menurut dia, renja perangkat daerah itulah yang kemudian akan di angkat dan didiskusikan pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di tingkat Kabupaten Lamandau.

Renja perangkat daerah, kata dia, akan di entri dan diupload pada sistem perencanaan, kemudian sistem secara otomatis akan mengunci usulan prioritas yang masuk dan telah disepakati oleh Pemkab dan DPRD sehingga nantinya akan mengurangi kesenjangan antara usulan dan realisasinya di lapangan.

Untuk itu, lanjut Sekda, pihaknya meminta kepada para kepala perangkat daerah untuk dapat mengakomodir usulan kegiatan prioritas secara lengkap dengan mencantumkan lokasi sasaran kegiatan pembangunan pada desa, kelurahan dan kecamatan.

“Pilihlah prioritas kegiatan teratas atau kegiatan yang sangat prioritas bagi masyarakat,” tandasnya.(fah/agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!